Tips dan Cara Bagikan Fitur Lirik di Spotify ke Medsos Secara Gratis

Tips dan Cara Bagikan Fitur Lirik di Spotify ke Medsos Secara Gratis

Foto
Spotify (Sumber Foto: Int).

Aplikasi pemutar musik, Spotify meluncurkan fitur barunya, Kamis (18/11/2021). Dimana, fitur baru tersebut yang dirilis secara global itu berupa lirik real-time.

Baca Juga: Ini Lirik dan Chord Lagu Easy on Me - Adele yang Pecah Rekor dengan Streaming Terbanyak di Spotify

Luncurkan Fitur Lirik untuk Pengguna Gratis dan Premium


Spotify akhirnya merilis fitur lirik untuk semua pengguna, baik itu gratis maupun berlangganan. Fitur ini disediakan atas kerja sama dengan Musixmatch.

"Spotify memberdayakan jutaan penggemar di seluruh dunia untuk bernyanyi lebih keras dan percaya diri dari sebelumnya dengan peluncuran Lyrics," kata Spotify dalam web resminya, dilansir Minggu (21/11/2021).

Sebenarnya fitur lirik sudah tersedia di Spotify, tapi hanya berlaku untuk beberapa negara. Kini fitur tersebut sudah dapat diakses oleh semua pengguna.

Bahkan, fitur ini sudah bisa dipakai di semua platform seperti iOS, Android, Windows, konsol game, hingga Smart TV yang menyediakan Spotify.

Baca Juga: 10 Potret Keren Rich Brian, Musisi Asal Indonesia Pertama yang Berhasil Meraih 10 Juta Pendengar di Spotify

Lirik Bisa Dibagikan ke Medsos


Selain menggunakan fitur lirik untuk karaoke sendiri, bahkan Spotify menyediakan elemen interaktif untuk fitur tersebut yaitu opsi untuk membagikan lirik ke media sosial. Platform streaming asal Swedia ini mengatakan fitur berbagi lirik ini akan tersedia di sebagian besar pustaka musiknya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rich Brian, Musisi Indonesia Pertama yang Berhasil Raih 10 Juta Pendengar di Spotify

Berikut ini cara  bagik lirik di aplikasi Spotify untuk Android dan iOS sekaligus membagikannya ke media sosial.


1. Buka aplikasi Spotify di ponsel. Pastikan aplikasi yang kalian gunakan sudah diperbarui ke versi paling baru.

2. Pilih lagu yang akan dimainkan dan kalian akan langsung dihadapkan dengan 'Now Playing View'. Tarik tab 'Lyrics' yang ada di bagian bawah laman 'Now Playing View' untuk menampilkan lirik lagu yang muncul secara real time seiring lagu berputar.

3. Klik tombol 'Share' yang ada di sudut kanan bawah. Pilih lirik lagu yang hendak kalian ke media sosial, maksimal sebanyak lima baris, lalu tap Share.

4. Kalian bisa memilih warna latar belakang tampilan lirik yang akan ditampilkan di media sosial. Pilih media sosial tempat kalian membagikan lirik ini: Twitter, Instagram Stories, atau WhatsApp.

5. Posting lirik favorit kalian di media sosial pilihan seperti biasa, dan voila, kalian berhasil membagikan lirik lagu dari Spotify ke media sosial.