Profil dan Biodata Joe Taslim, Aktor Laga yang Jadi Brand Ambassador Aplikasi Trading Krypto, Pintu

Profil dan Biodata Joe Taslim, Aktor Laga yang Jadi Brand Ambassador Aplikasi Trading Krypto, Pintu

Foto
Joe Taslim, Aktor Laga yang Jadi Brand Ambassador Aplikasi Trading Krypto, Pintu (Foto: Instagram)

Joe Taslim adalah seorang aktor laga asal Indonesia yang namanya kini sudah Go International. Selain itu, Joe Taslim juga seorang model dan penyanyi Indonesia. 

Pada Selasa, 2 November 2021 kemarin, Aplikasi Trading Krypto, PT Pintu Kemana Saja (Pintu), mengumumkan pengangkatan aktor papan atas Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Pintu. 

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Joe Taslim, Aktor yang Perankan Sub Zero di Mortal Kombat Tanpa Stuntman

Penasaran dengan sosok Joe Taslim? Berikut profil dan biodata Joe Taslim yang telah dirangkum. 

Profil dan Biodata Joe Taslim

Nama lengkap: 
Johannes Taslim
Nama panggung: 
Joe Taslim
Tempat, tanggal lahir: 
Palembang, 23 Juni 1981
Usia: 
40 tahun
Agama: 
Kristen
Profesi: 
Atlet, Model, Aktor
Akun Instagram: 
@joe_taslim

Atlet bela diri

Joe Taslim sudah mempelajari bela diri sejak usia dini. Bela diri yang ia kuasai yakni wushu, judo, taekwondo dan pencak silat. 

Dari salah satu bela diri yang ia kuasai, Joe Taslim lebih menyukai judo. Hingga menjadikannya sebagai atlet judo profesional. 

Ia pun beberapa kali mengikuti kejuaraan judo, seperti SEA tahun 2007 dan Asia Tenggara tahun 1999.

Joe Taslim diketahui merupakan anggota tim nasional judo Indonesia sejak 1997 sampai 2009. Ia akhirnya memutuskan untuk pensiun, setelah mengalami cedera. 

Karir di dunia entertainment

Joe Taslim mengawali karirnya sebagai model. Ia sempat tampil di beberapa majalah ternama Tanah Air. Hingga ia mulai merambah ke dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan televisi dan sejumlah film. 

Tahun 2008-2009, Joe Taslim mengikuti beberapa casting untuk menjadi aktor di dunia perfilman. Pada tahun 2010, Joe Taslim mulai mendapatkan peran sebagai Jaka, Sersan pasukan khusus di film The Raid: Redemption setelah mengikuti serangkaian audisi baku hantam. 

Sejak saat itu, nama Joe Taslim mulai dikenal publik, bahkan hingga ke dunia hiburan luar negeri.  

Go International

Ternyata akting Joe Taslim dalam film The Raid, mampu menarik perhatian dunia perfilman internasional. Joe Taslim mulai terlibat dalam film laga horor buatan HBO Asia berjudul Dead Mine yang dirilis di beberapa negara Asia. 

Kemudian tahun 2012, Variety melaporkan bahwa Joe Taslim terlibat dalam film Fast and Furious 6 (2013). 

Dalam film tersebut, ia menjadi tokoh antagonis, pembunuh berdarah dingin yang memakai kemampuan bela diri dan parkournya untuk melawan tokoh protagonis, yakni diperankan oleh Vin Diesel dan Paul Walker. 

Tak sampai disitu saja, di tahun 2016 Joe Taslim kembali membintangi film besar Hollywood Star Trek Beyond. Dalam film tersebut, ia memerankan tokoh alien bernama Manas. 

Baca juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Joe Taslim, Aktor Indonesia Pemain Mortal Kombat 2021

Jadi Brand Ambassador Pintu

Joe Taslim dipilih sebagai Brand Ambassador Pintu. Dengan adanya Joe Taslim sebagai Brand Ambbasador, diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pasar dan memberikan edukasi mengenai instrumen aset krypto di Indonesia agar lebih luas, khususnya kalangan profesional muda. 

Menurut Founder & CEO Pintu, Jeth Soetoyo, Joe Taslim memiliki latar belakang prestasi yang hebat dan mampu memberikan daya tarik bagi anak-anak muda untuk berani mengambil langkah awal berinvestasi. 

Selain itu, Joe Taslim juga mampu memberikan kontribusi besar terhadap negara, karena menurutnya visi aplikasi trading krypto, Pintu dengan latar belakang karirnya Joe Taslim itu sejalan, yaitu bisa memberikan kontribusi besar kepada Indonesia dengan mencetak lebih banyak lagi investor di kalangan profesional muda yang akan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia melalui investasi di aset krypto.