Profil dan Biodata Akane Yamaguchi Lengkap Ranking BWF, Tunggal putri Jepang Mirip Anak Marcus Gideon

Profil dan Biodata Akane Yamaguchi Lengkap Ranking BWF, Tunggal putri Jepang Mirip Anak Marcus Gideon

Foto
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi (Sumber Foto: BWF)

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, akhirnya bertemu dengan anak pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon yakni Junior dalam kemeriahan Indonesia Badminton Festival di Bali. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Pitha Haningtyas Mentari Lengkap Ranking BWF, Ganda Campuran Wakil RI di Indonesia Badminton Festival 2021

Akane Yamaguchi Mirip Anak Marcus Gideon 

Pertemuan itu diabadikan oleh istri Marcus yakni Agnes Amelinda Mulyadi dan Saena Kawakami, tunggal putri Jepang, rekan Akane. Momen itu pun menjadi trending di media sosial. Pasalnya selama ini, Uniol disebut merupakan Akane Yamaguchi versi kecilnya.

Dalam video tersebut, terlihat wajah Akane tersenyum. Sedangkan Uniol malah memberontak lantaran malu. Dalam video tersebut, terlihat wajah Akane tersenyum. Sedangkan Uniol malah memberontak lantaran malu. 

"Apri sambil pegang Uniol: malu dia hehehe (lihat ke Akane). Akane dalam hati: ngomong apa sih naon eta naon," cuit @princess_cikyen. "Apri ngomongnya santai banget seakan-akan Akane paham apa yang dia omongin wkwkwk lucu banget," cuit @hayybubble.  

"Uniol sama cici Akane udah toss-an nih tapi kaya masih malu-malu gitu uniol-nyaPleading facePleading face ditunggu foto bareng nyaWajah menangis kencang," tulis akun use blf. Pertemuan Akane dan Uniol adalah satu dari banyak momen menarik yang terjadi di Indonesia Badminton Festival.

Baca Juga: Profil dan Biodata Amalia Cahaya Pratiwi Lengkap Ranking BWF, Ganda Putri Wakil RI di Indonesia Badminton Festival 2021

Penasaran dengan fakta Akane Yamaguchi? Berikut Correcto.id rangkumkan profil dan biodata Akane Yamaguchi.

Profil Akane Yamaguchi


Akane Yamaguchi  lahir 6 Juni 1997 di Katsuyama, Prefektur Fukui adalah pemain bulu tangkis sektor tunggal putri Jepang. Dia juga merupakan salah satu anggota dari klub Kumamoto Saishunkan.

Yamaguchi adalah salah satu remaja ajaib Jepang yang diprediksi oleh banyak orang sebagai pesaing tunggal putri elit masa depan. Dia mencapai final Kejuaraan Dunia Junior BWF tiga tahun berturut-turut, memenangkan perak di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2012 di Chiba, Jepang dan memenangkan emas dua kali, sekali di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2013 di Bangkok, Thailand dan sekali di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2014 di Alor Setar, Malaysia.

Pada usia 16 tahun dan 3 bulan, Yamaguchi menjadi pemain termuda yang pernah memenangkan turnamen BWF Super Series dengan mengalahkan rekan senegaranya Shizuka Uchida di final 2013 Japan Super Series. Ini juga pertama kalinya seorang wanita Jepang memenangkan acara rumah di single wanita di Jepang Terbuka. Ini adalah kemenangan Jepang Terbuka pertama yang bersejarah bagi negara asal.

Pada 2016, Yamaguchi memenangkan gelar Super Series keduanya di Korea Open, mengalahkan Sung Ji Hyun, unggulan ke-5. Dia mengikuti ini dengan kemenangan di Denmark Terbuka yang diadakan di Odense, membuatnya hanya pemain tunggal wanita non-Cina ketiga yang memenangkan dua super series berturut-turut. Satu-satunya pemain non-Cina lainnya yang melakukannya adalah Tai Tzu Ying, Ratchanok Intanon, dan Tine Baun.

Dalam perjalanannya menuju kemenangan di Denmark, ia juga mengalahkan juara dunia ganda dan peraih medali emas olimpiade Carolina Marin dalam tiga set pertandingan serta rekan setimnya Nozomi Okuhara, yang belum pernah dikalahkannya sebelum pertandingan Olimpiade. Pada 19 April 2018, ia membuat sejarah lain untuk menjadi pemain Jepang pertama yang mencapai peringkat 1 dunia dalam disiplin tunggal.

Baca Juga: Profil dan Biodata Febriana Dwipuji Kusuma Lengkap Ranking BWF, Ganda Putri Wakil RI di Indonesia Badminton Festival 2021

Biodata Akane Yamaguchi


Nama:

Akane Yamaguchi

Tempat/Tanggal Lahir:

Katsuyama, Prefektur Fukui, Jepang 06 Juni 1997 
Umur:
24

Pegangan: 

Kanan

Instagram: 

@akane.yamaguchi66

Ranking BWF: 3 (Tunggal Putri).

Baca Juga: Profil dan Biodata Fitriani Lengkap Ranking BWF, Ganda Putri Wakil RI di Indonesia Badminton Festival 2021

Rangking BWF dan Prestasi Akane Yamaguchi


Peraih rangking 3 Dunia BWF ini, telah berhasil menjadi tunggal putri dengan sejumlah prestasi. Diantaranya:

- Emas BWF World Junior Championships 2013

- Perak Asia Championships 2017

- Emas China Open

- Emas Denmark Open tahun 2016

- Emas BWF World Tour di German Open level Super 300 

Baca Juga: Profil dan Biodata M. Reza Pahlevi Isfahani Lengkap Ranking BWF, Ganda Putra Wakil RI di Indonesia Badminton Festival 2021

Tampil di Indonesia Badminton Festival 2021



Akane Yamaguchi akan tampil di Indonesia Badminton Festival 2021 yang digelar di Bali Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.