Tubagus Joddy Ditahan di Rutan Polres Jombang, Satu Sel Bareng Tahanan Narkoba

Tubagus Joddy Ditahan di Rutan Polres Jombang, Satu Sel Bareng Tahanan Narkoba

Alpandi Pinem
2021-11-13 14:49:20
Tubagus Joddy Ditahan di Rutan Polres Jombang, Satu Sel Bareng Tahanan Narkoba
Tubagus Joddy Ditahan di Rutan Polres Jombang, (Sumber Foto: Int).

Kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardriansyah pada 4 November 2021, di jalan tol Jombang - Mojokorto. Kecelakaan tersebut menewaskan artis Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardriansyah. 

Sementara itu, 3 orang lainnya selamat, Gala Sky (anak Vanessa dan Bibi), Tubagus Joddy (sopir), serta Siska Lorensa (pengasuh Gala). Kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardriansyah kini telah memasuki babak baru.

Baca Juga: Ini Potret Tubagus Joddy Berbaju Tahanan, Tersangka yang Menewaskan Vanessa Angel

Tubagus Joddy Tersangka


Tubagus Joddy yang merupakan sopir yang mengemudikan mobil Vanessa dan Bibi tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Kejari (Kejaksaan Negeri) Jombang, Imran. 

“Sudah (ada tersangka), atas nama Tubagus Muhammad Joddy. Sejauh ini, masih satu orang yang jadi tersangka," kata Imran pada 10 November 2021.

Baca Juga: Bukan Supir Pribadi Vanessa Angel, Ternyata Ini Pekerjaan Tubagus Joddy

Satu Sel Bareng Tahanan Narkoba 


Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menegaskan jika pihak kepolisian sudah mengamankan Tubagus Joddy. Saat ini Joddy sudah dilakukan penahanan di Rutan Polres Jombang.

“Kondisinya tersangka(Tubagus Joddy) saat ini membaik, sudah bagus. Saat ini dilakukan penahanan di tahanan Polres Jombang,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (12/11/2021).

Selain memastikan kondisi tersangka ditahanan, Kapolres juga menjelaskan jika tersangka sangat kooperatif saat dilakukan pemeriksaan. Sehingga dinyatakan bisa menjelaskan kronologis kejadian terkait kecelakaan tersebut.

Agung mengungkapkan di dalam penjara Polres Jombang Tubagus Joddy, membaur dengan tahanan kasus lain, seperti tahanan kasus tindak pidana kriminal umum maupun kasus narkoba. Artinya, tidak ada tempat khusus bagi Tubagus Joddy.

“Kita tidak membeda-bedakan. Jadi saudara Joddy (Sopir Vanessa Angel) ini dilakukan penahanan bersama dengan para tahanan lain (Di Polres Jombang),” tuturnya.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel yang Terlibat Kecelakaan di Tol Jombang

Terancam 6 Tahun Penjara


Tubagus Joddy terancam 6 tahun penjara usai ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan mobil hingga dijerat dua pasal. Joddy dijerat dengan dua pasal Undang-undang Lalu Lintas yaitu pasal 310 ayat 2 dan 4.

"Pasal yang disangkakan undang-undang lalu lintas, pasal 310 ayat 2 dan 4," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Imran.

Untuk diketahui Pasal 310 ayat 2 UU Lalu Lintas, berbunyi setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat 3 maka akan dipidana dengan kurungan penjara paling lama satu tahun dan/atau denda paling banyak Rp2 juta.

Sementara untuk pasal 310 ayat 4, berbunyi setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000.

Selain itu, Kejaksaan RI juga sudah menunjuk jaksa yang nantinya akan menangani kasus kecelakaan mobil tersebut.

"Sudah ada 3 orang (jaksa) yang kami tunjuk. Selebihnya kami percayakan kepada jaksa untuk melakukan penelitian berkas (kasus kecelakaan Vanessa Angel)," ucapnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30