Profil dan Biodata Abi Catur Saputri, Ketua Menwa UNS Jadi Sorotan Pasca Tragedi Gilang Endi Saputra

Profil dan Biodata Abi Catur Saputri, Ketua Menwa UNS Jadi Sorotan Pasca Tragedi Gilang Endi Saputra

Dedi Sutiadi
2021-10-31 14:52:49
Profil dan Biodata Abi Catur Saputri, Ketua Menwa UNS Jadi Sorotan Pasca Tragedi Gilang Endi Saputra
Abi Catur Saputri (Foto: Instagram)

Berikut ini profil dan biodata Abi Catur Saputri. Ketua Menwa UNS tersebut saat ini sedang jadi sorotan publik pasca tragedi meninggalnya Gilang Endi Saputra. 

Kematian Gilang Endi Saputra pada Minggu 24 Oktober 2021 terjadi saat dirinya mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar di Menwa UNS. Berdasarkan hasil autopsi, polisi menjelaskan Gilang meninggal akibat mengalami kekerasan fisik dari sebuah benda tumpul. 

Polisi pun masih terus mendalami kasus tersebut. Di tengah proses investigasi pihak kepolisian, Ketua Menwa UNS Abi Catur Saputri langsung jadi sorotan publik karena dinilai sebagai sosok bertanggung jawab atas kejadian tersebut.  

Baca juga: Ini Akun Instagram Abi Catur Saputri, Komandan Menwa UNS Viral Usai Mahasiswa Tewas Disiksa hingga Meninggal  

Profil Abi Catur Saputri


Abi Catur Saputri adalah Komandan Menwa Yon. 905 Jagal Abilawa, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Sebelas Maret (UNS). Abi Catur Saputri tercatat sebagai mahasiswa semester akhir UNS. Dirinya merupakan mahasiswa jurusan Fisika, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) angkatan 2017. Abi Catur Saputri ternyata berasal dari Surakarta, Jawa Tengah.  

Biodata Abi Catur Saputri


Tahun lahir
: 1999 (belum terkonfirmasi)
Umur Abi Catur Saputri
: 22 tahun (belum terkonfirmasi)
Agama Abi Catur Saputri
: Islam
Asal Abi Catur Saputri
: Surakarta, Jawa Tengah
Status Abi Catur Saputri
: Mahasiswa Aktif UNS Jurusan Fisika, FMIPA 
UKM yang Diikuti
: Resimen Mahasiswa (Menwa) Yon. 905 Jagal Abilawa
Jabatan
: Komandan
Instagram Abi Catur Saputri
: @abicaturs_
Facebook Abi Catur Saputri

: www.facebook.com/abicatur.saputri 

Abi Catur Saputri Dikenal Galak


Berdasarkan hasil autopsi jasad Gilang Endi Saputra, polisi menyebutkan korban meninggal karena mengalami kekerasan benda tumpul. Menwa yang dipin Abi Catur Saputri langsung jadi sorotan publik karena dikenal kerap melakukan tindak kekerasan dalam sebuah kegiatan. Sosok Abi Catur Saputri pun langsung jadi sorotan publik. Bahkan di sosial media ada yang menyebut bahwa Abi Catur Saputri adalah sosok yang galak.

"Ini mbaknya di hadapan maba galak bgt anjir, pas antri buat ambil almet gue sama temen gue dibentak gara2 ngobrol ye gimana masa sepanjang antrian yg lama itu kita diem2an sih aneh bgt trs kita pun juga merhatiin yg depan kok kalo udah waktunya maju gitu bukan yg ngobrol terus," tulis netizen di Twitter seperti dikutip Minggu 31 Oktober 2021. 

Baca juga: Ini Sosok Korban Menwa UNS Gilang Endi Saputra, Diduga Tewas Disiksa saat Diklatsar

Abi Catur Saputri Jadi Sorotan Publik 


Di media sosial pun bertebaran komentar yang penasaran dengan sosok ketua menwa UNS Saputri Dikenal Galak. Tidak sedikit dari mereka yang melempar hujatan kepada Abi Catur Saputri.  

"Loh dia cewek? Gile untuk ukuran cewek dia kejam..," tulis seorang netizen di kolom komentar seperti dikutip Minggu 31 Oktober 2021.

"Perempuan macam apa tega nya menaruh luka dan berujung kematian sama anak orang," tulis netizen di kolom komentar facebook Abi Catur Saputri seperti dikutip Minggu 31 Oktober 2021. 

"Hi pengecutt pembunuh hahahha kasian deh melatih mental tapi di ig privasi benerin mental sendiri dulu mba ga usah sok keras deh. Pengadilan Allah ga bakal bisa pake orang dalam mbak HAHAHA," tulis netizen di kolom komentar Facebook.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30