Profil dan Biodata Widi Rahmawati, Pemain Bass Band VoB asal Garut Akan Tur Eropa 2021

Profil dan Biodata Widi Rahmawati, Pemain Bass Band VoB asal Garut Akan Tur Eropa 2021

Ekel Suranta Sembiring
2021-10-30 03:32:16
Profil dan Biodata Widi Rahmawati, Pemain Bass Band VoB asal Garut Akan Tur Eropa 2021
Widi Rahmawati, Pemain Bass Band VoB asal Garut (foto: Instagram/@widivob)

Profil dan biodata Widi Rahmawati pemain bass band Voice of Baceprot atau VoB asal Garut mendadak dicari publik pasca grup bandnya itu dikabarkan bakal tur di delapan titik di Eropa pada tahun 2021 ini.

Untuk menjawab rasa penasaran publik, kali ini Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata Widi Rahmawati, pemain bass dalam band Voice of Baceprot atau VoB itu. Langsung saja, berikut ulasannya:

Baca Juga: Profil dan Biodata Firdda Marsya Kurnia, Gitaris dan Vokalis Band VoB asal Garut Akan Tur Eropa 2021

1. Profil Widi Rahmawati


Widi Rahmawati atau kerap dipanggil Widi VoB merupakan seorang musisi yang berasal dari Garut. Dirinya salah satu personil di grup band Voice of Baceprot atau VoB. Di grub band itu, Widi berperan sebagai pemain bass.

Widi Rahmawati bergabung dengan grup band VoB sejak dirinya masih SMP lebih tepatnya pada tahun 2014 dimana grup band itu berdiri.

2. Biodata Widi Rahmawati


Nama Lengkap
Widi Rahmawati
Nama Panggilan
Widi VoB
Tanggal Lahir
3 Desember 2000
Umur
21 (2021)
Agama
Islam
Asal
Garut, Jawa Barat
Profesi
Musisi
Grup Band
Voice of Baceprot atau VoB
Pacar
Belum Diketahui
Instagram
@widivob


3. Widi Rahmawati Pemain Bass di Band VoB


Di dalam band Voice of Baceprot atau VoB, Widi Rahmawati berperan sebagai pemain bass. Baginya, bass merupakan teman yang terpercaya. Widi Rahmawati juga mengaku, dirinya menyukai bass sejak dirinya mengenalinya. 

Widi Rahmawati juga mengatakan, bass sebagai saksi dari jatuh bangunnya kepercayaan pada dirinya.

"Bagiku bass adalah teman pertama yang terpercaya. Aku menyukainya dari sejak pertama mengenalnya, mendengar bunyinya dan terlebih saat mulai bisa bermain dengannya. Dia saksi dari jatuh bangunnya kepercayaan pada diri. Dia salah satu alasan yang membuat aku bisa menghargai diri dan hidupku.🥰," kata Widi seperti dikutip Correcto.id dari akun Instagramnya, Sabtu (30/10/2021).

4. Mengenal Band VoB


Voice of Baceprot (VoB) yang merupakan grup band rock Indonesia dibentuk di Garut, Jawa Barat, pada 2014. 

Formasi grup band tersebut diisi oleh tiga perempuan berjilbab, yakni Firdda Marsya Kurnia (vokal dan gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum).

Kata Baceprot berasal dari bahasa Sunda yang mengerti berisik. Hal tersebut dipilih untuk mewakili jenis musik yang diusung VoB. 

Seperti yang kita ketahui, VoB mulai mencuri perhatian setelah meng-cover lagu milik Rage Against The Machine pada 2015, yang menjadi populer di YouTube. 

Oleh karena itu, ketiganya terus meng-cover lagu idola mereka, termasuk Red Hot Chili Pappers, Metallica, dan Slipknot, yang mendapat perhatian dari media lokal serta internasional.

Baca Juga: Profil dan Biodata Euis Siti Aisyah, Pemain Drum di Band VoB asal Garut akan Tur Eropa 2021

5. Band VoB akan Tur Eropa 2021


Band VoB ini akan tur di delapan titik di Eropa pada tahun 2021 ini. Delapan kota tujuan berlokasi di Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss. Hal tersebut telah diumumkan secara resmi melalui media sosial.

"Tidak sabar untuk berjumpa dan bernyanyi degan Anda," tulis akun @voiceofbaceprot dalam keterangan foto.

Tur tersebut bertajuk Fight Dream Believe: European Tour 2021. Band akan mengumumkan informasi tambahan termasuk tiket dalam waktu dekat.

Rangkaian pertunjukan dimulai di Harleem, Belanda pada 28 November 2021. Sementara itu, tur akan berakhir di Jenewa (Geneve), Swiss pada 10 Desember 2021.

Ini menjadi kejutan lain dari band beranggotakan tiga perempua muda tersebut. Sebelumnya, VoB umumkan bakal tampil di festival musik Wacken Open Air2022 pada 4-6 Agustus tahun depan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30