Profil dan Biodata Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat Marah Lihat Kakek Pemulung Dipukuli

Profil dan Biodata Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat Marah Lihat Kakek Pemulung Dipukuli

Foto
Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat (foto: Instagram/ @olvaholvah)

Nama Olvah Alhamid mendadak menjadi sorotan publik pasca dirinya terlihat marah melihat video viral yang menampilkan aksi kekerasan sejumlah oknum pada seorang kakek di Majalengka. Banyak publik ingin tahu profil dan biodata Olvah Alhamid.

Dalam kesempatan ini, Tim Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat marah melihat aksi kekerasan sejumlah oknum pada seorang kakek di Majalengka. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Profil dan Biodata Audy Item, Istri Iko Uwais Pemain Film The Expendables 4

1. Profil Olvah Alhamid


Olvah Alhamid bernama lengkap Syarifah Olvah Alhamid merupakan seorang model asal Papua Barat. Wanita yang telah berusia 31 di tahun 2021 ini merupakan pemenang kontes Puteri Indonesia Papua Barat tahun 2015.

Olvah Alhamid juga tercata sebagai perwakilan Papua Barat menduduki posisi 5 besar pada kontes Puteri Indonesia 2015 serta mendapat penghargaan Puteri Intelegensia.

Olvah Alhamid juga ditunjuk sebagai perwakilan Indonesia pada kontes Miss Eco Universe 2016 (sekarang Miss Eco International) yang berlangsung di Mesir.

2. Biodata Olvah Alhamid


Nama Lengkap
Syarifah Olvah Alhamid
Nama Lain
Olvah Bwefar Alhamid
Tempat Tanggal Lahir
Kaimana, 24 Maret 1990
Umur
31 Tahun (2021)
Agama
Islam
Pendidikan
Universitas Indonesia, Universitas Groningen
Profesi
Model
Orang Tua
Aki Maryam Bwefar (ibu)
Pasangan
Belum Diketahi
Instagram
@olvaholvah


3. Karir Olvah Alhamid


Sebelum tampil menjadi model hingga go internasional,  Olvah Alhamid sudah pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia Papua Barat pada tahun 2015 silam. 

Dengan kemampuannya sebagai model dan juga prestasi luar biasa, Olvah berhasil menjuarai kontes tersebut.

4. Olvah Alhamid Berprestasi Secara Akademis


Olvah Alhamid bersekolah di SMA Negeri 5 Surabaya. Setelah lulus, dia melanjutkan pendidikannya di  melanjutkan pendidikan di Universitas Groningen, Belanda dan menerima gelar sarjana Sains pada tahun 2013.

Tak hanya itu, di tahun 2012 dia juga lulus dari Universitas Indonesia sebagai sarjana Ekonomi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nicho Bryant, Pemeran Andre di Serial My Lecture My Husband Season 2 WeTV

5. Olvah Alhamid Marah Melihat Kakek Pemulung Dipukuli


Viralnya video memperlihatkan aksi kekerasan sejumlah oknum pada seorang kakek pemulung di Majalengka mendapat respons pedas dari Olvah Alhamid.

Diamati video tersebut, seorang kakek yang sudah ringkih justru dipukuli massa gara-gara dicurigai mencuri. Dengan lantand, Olvah Alhamid mengecam aksi bengis sekelompok oknum warga yang tega menganiaya sang kakek itu.

Menurut Olvah Alhamid, bagaimana pun kondisi atau kebenarannya, tindak kekerasan tetap saja tidak dapat dibenarkan. 

“Kakek ini terbukti salah? Dan kalaupun terbukti, memangnya harus banget diperlakukan begini?,” ujar Olvah Alhamid sebagaimana dikutip dari akun Twitter @olvaholvah, Kamis 28 Oktober 2021.

Melihat oknum yang memukul kakek malang itu menggunakan pakaian rapi seperti orang berpendidikan, Olvah lantas melayangkan kritik pedas soal etika para pelaku.

“Justru mereka terbukti berpendidikan tapi tidak terdidik. Berduit tetapi tidak beradab. Hobi banget menyiksa manusia lemah,” kata Olvah Alhamid.

Di unggahan yang berbeda, Olvah menyinggung perkara tenggang rasa yang semestinya dimiliki sesama manusia. Dia mengaku hatinya sangat tersayat melihat kakek tersebut tersungkur lemah tak berdaya.

“Di mana rasa empati kita? Kita tidak pernah tahu apa yang orang lewati dalam hidupnya. This is very heartbreaking,” pungkas Olvah.