Mengenal Acara Girls Planet 999 The Girls Saga, Audisi Girlgroup Korea Selatan Tayang di Mnet

Mengenal Acara Girls Planet 999 The Girls Saga, Audisi Girlgroup Korea Selatan Tayang di Mnet

Foto
Acara Girls Planet 999 The Girls Saga

Mengenal acara Girls Planet 999: The Girls Saga yang trending di Twitter. Girls Planet 999: The Girls Saga merupakan acara audisi girl group Korea Selatan yang tayang di Mnet TV sejak 6 Agustus 2021. 

Girls Planet 999 The Girls Saga


Pendaftar acara Girls Planet 999: The Girls Saga mencapai 13.000 dari berbagai negara. Namun dari sekian pendaftar hanya 99 orang yang terpilih dan menjadi kontestan di Girls Planet 999: The Girls Saga. Peserta adalah mereka yang lahir sebelum 1 Januari 2006 dan berasal dari Korea, Jepang, dan Cina.  

99 peserta tersebut kemudian dibagi menjadi 3 kelompok, yakni K grup untuk 33 peserta dari Korea, C grup untuk 33 peserta dari Tiongkok (China), dan J grup untuk 33 peserta dari Jepang. 

Baca juga: 10 Artis KPop Poliglot Kuasai Lebih dari 2 Bahasa, Dita Secret Number hingga Lisa Blackpink  

Master K-Pop dan Dance Master


Para peserta kemudian akan didampingi oleh para mentor terbaik dan berpengalaman untuk mengasah bakat mereka. Mentor terdiri dari Master K-Pop dan Dance Master. Sunmi dan Tiffany Girls’ Generation terpilih sebagai Master K-Pop. 

Sementara itu yang berpesarn sebagai Dance Master adalah Baek Gu Young. Baek Gu Young merupakan koreografer ternama yang pernah menciptakan tarian untuk BoA, TVXQ, Taemin SHINee, dan Kai EXO. 

Selain itu ada juga Vokal Master yang dipercayakan kepada Lim Han Byul aka ONESTAR yang telah berpengalaman melatih Kpop kenamaan seperti EXO, NCT, dan Weki Meki. Selain itu ada juga Cho Ah Young yang pernah melatih para anggota TWICE dan AB6IX. 

Baca juga: 7 Desain Sneakers Favorit Kpop Idol Cowok, dari BTS hingga EXO 

9 Kontestan Terpilih 


Para peserta yang terdiri dari 99 kontestan ini akan saling bersaing untuk merebutkan posisi 9 terbaik. 9 orang terpilih tersebut akan menjalani debut sebagai anggota girl grup baru bernama Kep1er. Pada Jumat malam 22 Oktober 9 nama telah dipilih diantaranya Kim Chaehyun, Huening Bahiyyih, Choi Yujin (CLC), Kim Dayeon, Seo Youngeun, Kang Yeseo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiaoting. 

Makna Dibalik Kep1er 


9 orang terpilih tersebut akan menjalani debut sebagai anggota girl grup teranyanyar bernama Kep1er. Nama tersebut ternyata memiliki makna yang mendalam. Kep1er yang diucapkan Kepler memiliki makna "tangkap" pada suku kata pertama, dan hurup l jadi anga 1 bermakna bersatu untuk sama-sama meraih mimpi di dunia hiburan.