Profil dan Biodata Rosiana Dewi Lengkap Agama, Pemeran Almira dalam Sinetron Suci Dalam Cinta SCTV

Profil dan Biodata Rosiana Dewi Lengkap Agama, Pemeran Almira dalam Sinetron Suci Dalam Cinta SCTV

Foto
Rosiana Dewi Pemeran Almira dalam Sinetron Suci Dalam Cinta SCTV (foto: Instagram @rsn.dw)

Profil dan biodata Rosiana Dewi sedang diburu publik pasca dirinya jadi salah satu pemain dan memerankan Almira di Sinetron Suci Dalam Cinta yang tayang perdana pada Rabu (20/10/2021) di SCTV.

Nah, pada kesempatan ini Tim Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata Rosiana Dewi pemeran Almira dalam Sinetron Suci Dalam Cinta. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Ini Sinopsis Lengkap Daftar Pemain Sinetron Suci Dalam Cinta Tayang di SCTV

1. Profil Rosiana Dewi


Rosiana Dewi bernama asli Siti Avifa Rosiana Dewi merupakan seorang artis sekaligus pebisnis yang lahir di Jepang. Artis yang telah menikah dengan aktor Handika Pratama ini memiliki keturunan Belanda-Indonesia. 

Diketahui, wanita yang telah berusia 28 tahun ini ternyata bukan artis pendatang baru di industri perfilman tanah air. Tercatat Rosiana Dewi sudah pernah bermain di dunia peran saat masih berumur 12 Tahun.

2. Biodata Rosiana Dewi


Nama Asli
Siti Avifa Rosiana Dewi
Nama Panggung
Rosiana Dewi
Tempat Tanggal Lahir
Jepang, 8 Agustus 1993
Umur
28 Tahun
Agama
Islam
Kewarganegaraan
Indonesia
Pendidikan
Universitas Paramadina
Profesi
Aktris, Bisnis, dan Model
Suami
Handika Pratama
Instagram
@rsn.dw

3. Karir Rosiana Dewi


Pada tahun 2005, Rosiana Dewi mendebuti karirnya di dunia sinetron. Pada saat itu, Rosiana Dewi  membintangi FTV Suratan Takdir: Sakaratul Maut dan sinetron Pelangi-Pelangi Cinta. 

Sejak saat itu, sosoknya muncul di berbagai sinetron lainnya termasuk Dia Bukan Cinderella (2008), Surat Kecil Untuk Tuhan The Series (2013), Kau yang Berasal dari Bintang (2014), Sayap Pelindungmu (2019) hingga Belenggu Dua Hati (2020).

Tidak hanya itu, Rosiana Dewi juga pernah membintangi beberapa judul FTV termasuk Prince Of Rock And Roll (2017), Cintaku Tak Seindah FTV (2017) hingga Kasih Tak Santai (2018). Di tahun 2021, Rosiana terlihat di serial Alone dan sinetron Suci Dalam Cinta.

Baca Juga: Ini Sinopsis Lengkap Daftar Pemain Film Drakor When The Flowers Bloom, I Think of the Moon yang Tayang di Drakorindo

4. Teman Akrab Nikita Willy


Diketahui, Rosiana Dewi juga terkenal teman dakat dari aktris Nikita Willy dan pernah syuting bersama. Rosiana Dewi dan Nikita Willy sama-sama telah berkarier di dunia hiburan sejak keduanya masih kanak-kanak.

Debut keduanya sebagai artis cilik dimulai sejak SD. Saat duduk di bangku kelas 5 SD, Rosiana Dewi beradu akting dengan Nikita Willy dalam satu sinetron.

Lalu keduanya dipertemukan lagi dalam judul sinetron yang sama saat keduanya sudah tumbuh remaja. Sinetron yang mereka bintangi bersama adalah Naila. Keduanya hingga kini masih eksis di dunia akting, dan sama-sama terkenal sebagai artis.

Baca Juga: Ini Sinopsis Lengkap Daftar Pemain Film Drakor School 2021 yang Tayang di Drakorindo

5. Rosiana Dewi Pemeran Almira dalam Sinetron Suci Dalam Cinta


Seperti diberitakan sebelumnya, Rosiana Dewi merupakan salah satu pemain dalam Sinetron Suci Dalam Cinta yang tayang di SCTV. Dalam sinetron itu, Rosiana Dewi memerankan nama Almira.

Perlu diketahui, Suci dalam Cinta adalah sinetron Indonesia produksi Screenplay Productions yang ditayangkan perdana 20 Oktober 2021 pukul 19.40 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Effi Zen dan dibintangi oleh Rosiana Dewi, Nasya Marcella, Eza Gionino, dan Ben Joshua.