Profil Dan Biodata Lavanya Sivaji, Miss World Malaysia yang Dibully Karena Sebut Batik Dari Malaysia

Profil Dan Biodata Lavanya Sivaji, Miss World Malaysia yang Dibully Karena Sebut Batik Dari Malaysia

Foto
Lavanya Sivaji, Miss World Malaysia yang Dibully Karena Sebut Batik Dari Malaysia (Foto: Instagram)

Nama Lavanya Sivaji menjadi sorotan setelah dirinya mengunggah konten soal batik. Miss World Malayasia 2021 tersebut, mengklaim bahwa batik adalah budaya Malaysia di akun Instagram miliknya. 

Diketahui bersama batik merupakan sebuah warisan Indonesia. Unggahan tersebut langsung mendapat respon negatif dari netizen Indonesia. Banyak netizen kesal dan melontarkan beragam komentar di unggahan Instagram miliknya. 

Penasaran dengan sosok Lavanya Sivaji? Berikut profil dan biodata Lavanya Sivaji yang telah dirangkum.

Baca juga: Profil dan Biodata Millen Cyrus, Keponakan Ashanty yang Menang Kontes Kecantikan Miss Queen 2021

Seorang dokter


Lavanya Sivaji dikenal sebagai seorang dokter disebuah rumamh sakit di Malaysia, bernama Hospital Angkatan Tentara Tuanku Mizan Zainal Abidin. 

Pendiri dari 4them


Lavanya Sivaji mempunyai proyek yaitu 4them. 4them sendiri adalah sebuah proyek advokasi dan sosial, yang berfokus pada masalah gizi dan kesehatan orang Malaysia. 

Miss World Malaysia 2021


Lavanya Sivaji resmi mendapat gelar Miss World Malaysia 2021, pada 16 Oktober 2021. Ia pun mengalahkan puluhan kandidat lain di ajang tersebut. Sehingga Lavanya Sivaji berhasil mewakili Malaysia di ajang Miss World 2021, yang akan diselenggarakan pada Desember 2021 di Puerto Rico.  

Baca juga: Andre Sleigh, Tim Miss Supranational yang Hina Indonesia Akhirnya Minta Maaf di Akun Instagramnya

Meminta maaf

Lavanya Sivaji menyadari kesalahannya. Ia pun mengunggah permohonan maaf di akun Instagram miliknya. Pernyataan tersebut berisi, seperti di bawah ini.


Hai semuanya! Teruntuk para pageant lovers, khususnya di Indonesia. Saya harap kalian dalam keadaan sehat. Pertama-tama saya ingin meminta maaf jika saya sudah menyinggung siapapun untuk unggahan say aini.

Saya mengakui kata Batik berasal dari Jawa begitu juga dengan desain dan sejarahnya. Namun, tak sedikit ada negara lain yang mempraktikkan budaya tersebut, antara lain Malaysia, Sri Lanka, India dengan desain dan motifnya masing-masing.

Baik dari Malaysia, Indonesia, atau negara lain, saya akan selalu merasa bangga memakai batik.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah mengingatkan saya untuk menghormati akar, budaya, dan tradisi kita. Setiap kali saya memakai Batik, saya bisa merasakan kekuatan dari seorang wanita sejati. Kami memiliki kekuatan super. Kami adalah penyembuh. Kami adalah para ibu. 

Profil dan Biodata Lavanya Sivaji


Nama lengkap:
 Lavanya Sivaji
Tempat, tanggal lahir: 
Selangor, Malaysia, tahun 1996
Keturunan: 
India
Usia: 
25 tahun
Profesi: 
Dokter, model, ratu kecantikan
Pendidikan: 
Universitas Pertahanan Nasional Malaysia
Akun Instagram: 
@lavanyasivaji