Ini Daftar Artis yang Siap Pasang Badan Untuk Deddy Corbuzer Usai Disomasi Propeksos

Ini Daftar Artis yang Siap Pasang Badan Untuk Deddy Corbuzer Usai Disomasi Propeksos

Foto
Youtuber Deddy Corbuzier harus kembali menghadapi gugatan somasi gara-gara konten podcast-nya. Kali ini, Deddy disomasi oleh Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) Indonesia. (Sumber Foto: Instagram).


Youtuber Deddy Corbuzier disomasi oleh Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) Indonesia. Somasi tersebut muncul akibat obrolannya dengan Nikita Mirzani ketika membahas soal Rachel Vennya yang diduga kabur dari karantina Covid-19 dalam podcast yang tayang di akun YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa 19 Oktober 2021 siang.

Dalam somasi yang diunggah akun Instagram resmi Propeksos, @propeksos.indonesia, disebutkan ucapan Deddy saat membahas pelanggaran karantina selebgram Rachel Vennya bersama artis Nikita Mirzani diduga menghina Propeksos.


"Kami dari Perkumpulan Profesi Pekerja Sosial (Propeksos) melihat ada potensi penghinaan terhadap profesi terhormat, bermartabat, dan profesional yakni Pekerja Sosial Indonesia melalui konten Saudara Untuk itu kami melayangkan somasi," demikian isi surat somasi di Instagram resmi Propeksos, @propeksos.indonesia, dilansir Correcto.id, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Disomasi Propeksos, Deddy Corbuzer Persilahkan Tempuh Jalur Hukum

Dianggap Melecehkan Pekerja Sosial

Salah satu perbincangan mereka membahas tentang kemungkinan hukuman yang bisa diberikan pada Rachel Vennya karena kabur dari karantina. Deddy bertanya apakah Nikita rela bila Rachel diberikan hukuman berupa kerja sosial.

"Kalau dia diminta untuk kerja sosial, bantu-bantu apa gitu misalnya?" tanya Deddy.

"Pekerja sosial apa? Nyapuin jalan tol? Enggak (terima) sih gue, enggak mau, karena kasihan yang lain yang karantina. Kan bukan cuma dia yang karantina," jawab Nikita.

Deddy kemudian menyampaikan rasa setujunya terhadap jawaban Nikita. Dia menilai konsekuensi kerja sosial sebagai ganti kabur dari karantina berpotensi memancing orang lain untuk bertindak serupa.

"Kalau dia jadi pekerja sosial, nanti orang-orang mikirnya, ya sudah saja (tidak ikut karantina) jadi pekerja sosial, bikin konten," ungkap Deddy.

Baca Juga: Deddy Corbuzer Disomasi Propeksos Karena Dianggap Melecehkan Pekerja Sosial saat Podcast Bareng Nikita Mirzani

Deddy Jawab somasi Propeksos

"LAH DI SOMASI [email protected] Kalau semua omongan di pahami nya tanpa konteks.. Semua somasi... Diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini..," tulis Deddy di akun @mastercobuzier. 

"Tapi gini deh.. Krn mmg di sebar lewat medsos juga... Saya jawab juga lewat medsos..," tulisnya.

Dalam keterangan unggahannya, Deddy menjelaskan ucapannya terkait pekerja sosial di konten podcast tersebut sama sekali tidak bermaksud menghina para pekerja sosial.  

"Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial.. Kalau kalian pahami konteks nya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos," tulis Deddy.

"Ini sumpah... Tersinggung nya udah kemana mana..," tulis Deddy lagi. 

Walaupun menyayangkan munculnya somasi ini, tapi Deddy juga mengatakan kesiapannya andai masalah ini sampai harus dibawa ke jalur hukum. 

"Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap di anggap penghinaan dll.. Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut," tulis Deddy. 

"Tapi kalau semua di anggap salah.. Semua main somasi, gak maju bangsa ini.... So.. Ya udah... Kali ini.. Lanjut aja silahkan ke jalur hukum nya," tulis Deddy di unggahan tersebut.

Menurut Deddy, kalau dia dan Nikita dianggap tidak memahami konteks pekerja sosial, akan lebih baik diberitahu dan dijelaskan, bukan justru dikirimi somasi. 

"Kalau saya dan @nikitamirzanimawardi_172 ga ngerti atau gak paham ttg pekerja sosial... Mohon di DM.. Di jelasin.. Di kasih tau... Bukan somasi," tulisnya.

Baca Juga: Mengenal Duta Komcad Lengkap Tugas, Jabatan Deddy Corbuzier yang Ditunjuk Prabowo Subianto

Artis Siap Pasang Badan Untuk Deddy Corbuzer Usai Disomasi Propeksos


postingan Deddy Corbuzier itu rupanya langsung ramai dikomentari oleh netizen. Bahkan sederet   artis memberikan dukungan sekaligus pasang badan untuk Deddy Corbuzier mulai dari Sabrina Chairunnisa, Uus, hingga Trerab Muslim.

"Mengcape," @Sabrina Chairunnisa.

"Hah anjir mananya yg penghinaan," komentar Nadin Amizah. "Ada aja orang nyari duitnya," @ Uus.

"Coki pun ikut bingung nonton ini dari balik llllllllll," tulis Tretan Muslim. "Semangat bro Deddy :)," tulis akun centang biru @ellenmay_official.

"Semangattttt Om....100% selalu mendukung," tMongol Stres.