Video Detik-detik Manajer Bhayangkara FC Ludahi Pelatih Persib Bandung

Video Detik-detik Manajer Bhayangkara FC Ludahi Pelatih Persib Bandung

Foto
Berdar sebuah video Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sudarmadji diduga meludahi Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Sumber Foto: Twitter).


Laga Bhayangkara FC Vs Persib Bandung berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Maung Bandung. Namun dalam duel tersebut Bhayangkara FC Vs Persib Bandung dinodai aksi tidak terpuji dari COO Bhayangkara FC, Sumardji.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sumardji, Polisi dan Manajer Bhayangkara FC yang Ludahi Pelatih Persib Bandung

Manajer Bhayangkara FC Ludahi Pelatih Persib Bandung


Beredar sebuah video pendek yang merekam aksi Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji membuka masker dan meludahi pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, viral di media sosial twitter. Aksi itu terjadi usai pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Sabtu (16/10/2021) kemarin.

Dalam cuplikan video itu, setelah wasit meniup peliut panjang tanda akhir pertandingan, Robert Alberts terlihat dihampiri oleh sosok yang diduga dari official Bhayangkara FC. Belakangan diketahui, sosok tersebut adalah COO Bhayangkara FC, Sumardji, yang juga menjabat Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu.

Dalam tayangan langsung Indosiar dan cuplikan videonya diunggah akun Twitter @kabarpersib, terlihat Robert sedang berdiskusi dengan seseorang, kemudian datang salah satu official Bhayangkara FC yang diyakini manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Tak hanya menghampiri Robert, tampak Sumardji membuka maskernya, lalu mendorong Robert dan terlihat seperti ada gestur meludahi Robert.

Baca Juga: Ini Alasan Bendera Merah Putih Tidak Berkibar di Final Piala Thomas 2020

Tindakan Sumardji Dikecam


Terkait hal tersebut, Sudarmadji mendapat kecaman dari sejumlah pihak terkait aksinya itu. Bahkan salah satunya dari dr. Tirta dan menilai tindakan tak terpuji tersebut sangat berbahaya, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

"Bahaya. Tindakan meludah gini. ngawur waton," ujarnya melalui akun Twitter @tirta_cipeng, kemarin.

"Dalam kondisi normal tanpa pandemi aja, meludah i pemain lawan aja ga boleh. Ini pas pandemi," ujarnya.

Bahkan dia pun menyarankan agar Robert Alberts untuk segera menjalani Swab PCR.

"Saran saya, yg diludahi, langsung swab pcr. Dan yg meludah itu harus di investigasi apalagi ada bukti video," ujarnya.

Baca Juga: Video Detik-detik Kemenangan Anthony Ginting Lawan Lu Guangzu, Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas China

Detik-detik Manajer Bhayangkara FC Ludahi Pelatih Persib Bandung