Ini Sinopsis Lengkap Daftar Pemain Yuni, Film yang Wakili Indonesia di Piala Citra 2022

Ini Sinopsis Lengkap Daftar Pemain Yuni, Film yang Wakili Indonesia di Piala Citra 2022

Foto
Sinopsis dan Pemain Film Yuni (Foto: Twitter)

Film Yuni tengah menjadi sorotan publik hingga trending di Twitter karena mewakili Indonesia dalam Piala Citra 2022. Berikut sinopsis dan daftar pemainnya. 

Yuni adalah proyek film yang sudah dipersiapkan sejak tahun 2017 dan disutradari oleh Kamila Andini, diproduksi Fourcolour Film. 

Bagaimana sinopsis dan daftar pemain film Yuni? Berikut Correcto.id rangkumkan untuk Anda.

Sinopsis film Yuni


Film Yuni menceritakan tentang seorang gadis pintar bernama Yuni (Arawinda Kirana) yang mempunyai mimpi sangat besar dan bisa kuliah setinggi-tingginya.

Namun suatu hari, Yuni dilamar oleh seorang pria yang tidak dikenalinya hingga dirinya menolak lamaran tersebut dan menjadi omongan orang disekitarnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Arawinda Kirana Lengkap Agama, Pemeran Yuni dalam Film Yuni

Selanjutnya lamaran kedua pun datang, Yuni juga menolak dan mementingkan cita-citanya, namun sebuah mitos menghantuĂ­nya yang dimana jika seorang perempuan menolak dua kali lamaran, dia tidak akan pernah menikah selama-lamanya.

Dengan semua yang terjadi dalam hidup Yuni, ia pun harus berhadapan dengan Yoga (Kevin Ardilova) teman kecilnya yang pemalu dan Pak Damar (Dimas Aditya), guru sastra favorit Yuni di sekolah.

Penasaran dengan cerita selanjutnya, saksikan film Yuni yang rilis di Indonesia pada 9 Desember 2021.

Baca Juga: 8 Potret Arawinda Kirana, Model Cantik yang Jadi Pemain Film Yuni

Daftar pemain film Yuni


Film Yuni dibintangi oleh Arawinda Kirana (Yuni), Yoga (Kevin Ardilova), Damar (Dimas Aditya), Bu Lies (Marissa Anita), Sarah (Neneng Wulandari), Nisa (Vania Aurell). 

Selain itu, ada juga Uung (Boah Sartika), Tika (Anne Yasmine), Suci (Asmara Abigail), Nenek (Nazla Thoyib), Rukman Rosadi (Ayah Yuni), Muhammad Khan (Iman) Nova Eliza (Ibu), Mian Tiara (Asih), Sekar Sari dan Ayu Laksmi. 

Wakili Indonesia di Piala Oscar 2022


Film Yuni terpilih mewakili Indonesia dalam Academy Award ke-94 pada 2022 untuk kategori The International Feature Film Award. Diyakini memenuhi syarat, fil Yuni dipilih Komite Seleksi Oscar Indonesia (The Indonesian Oscar Selection Committe).