Profil dan Fakta Jessica Jung Eks SNSD yang Diduga Bisnis Blanc and Eclare Terlilit Hutang Rp 93 Miliar

Profil dan Fakta Jessica Jung Eks SNSD yang Diduga Bisnis Blanc and Eclare Terlilit Hutang Rp 93 Miliar

Foto
Jessica Jung Eks SNSD yang Diduga Bisnis Blanc and Eclare Terlilit Hutang Rp 93 Miliar (Foto: Instagram)

Jessica Jung merupakan seorang penyanyi dan mantan anggota dari girlband Korea Selatan, Girls’s Generation atau SNSD yang dinaungi SM Entertainment. 

Diketahui Jessica Jung memilih ingin bersolo karier hingga membuka bisnis usai keluar dari SNSD. 

Namanya pun sedang menjadi perbincangan oleh publik. Pasalnya brand milik Jessica Jung ini dikabarkan tengah terlilit hutang. 

Baca juga: Profil dan Fakta Lengkap Michael Winailan aka Michaelnathaniell, Bagikan Tips Dapat Uang dari Coding

Profil Jessica Jung


Nama lengkap: 
Jessica Sooyoun Jung atau Jung Soo Yeon
Nama panggung: 
Jessica Jung
Nama panggilan: 
Ice Princess, Sica, Sicachu
Tempat, tanggal lahir: 
San Fransisco, 18 April 1989
Umur: 
32 tahun
Kebangsaan: 
Amerika
Agama: 
Kristen Protestan
Saudara: 
Krystal Jung (adik)
Profesi: 
Penyanyi, model, aktris dan pengusaha
Akun Instagram: 
@jessica.syj

Perjalanan karier bersama SNSD


Pada 2000, Jessica Jung sedang berlibur ke Korea Selatan dan bertemu staf dari SM Entertainment. Kemudian Jessica ditawari untuk mengikuti audisi. Setelah lolos, ia memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan.

Jessica mulai bergabung dengan SM Entertainment sejak tahun 2000. Ia dilatih disana selama kurang lebih 7 tahun lamanya. Sebelum pada tahun 2007 resmi debut bersama Girl’s Generation atau SNSD.

Bersama SNSD kariernya sangat bersinar, ia mengisi posisi sebagai vocal utama kedua dalam grup. Selain bernyanyi bersama SNSD, Jessica Jung juga aktif pada kegiatan solo dan akting. Ia pun merambah ke dunia model dan menjadi salah satu artis kebanggan SM Entertainment.

Pada tahun 2014, Jessica Jung meluncurkan brand busana miliknya Blanc & Eclare. Namun di tahun yang sama juga, Jessica mengumumkan bahwa ia keluar dari SNSD dan masih berada di bawah naungan SM Entertainment untuk melakukan aktifitas solonya. 

Pada tahun 2015, Jessica resmi keluar dari agensi SM Entertainment secara baik-baik. Lagu terakhir Jessica dengan SNSD adalah Divine yang merupakan bagian repackage dari album hits Jepang terbesar SNSD The Best.

Bergabung bersama Coridel Entertainment


Jessica resmi menandatangani kontrak ekslusif dengan label baru pada tahun 2016 bernama Coridel Entertainment untuk melakukan solonya mendatang. 

CEO Coridel Entertainment adalah Tyler Kwon yang merupakan kekasih hati dari Jessica. 

Pada tahun 2017 juga, Coridel Entertainment merilis sebuah teaser gambar yang menunjukkan Jessica Jung akan comeback dengan lagu baru. Jessica kemudian merilis single digital berjudul ‘Its’s Spring’ pada 18 April 2017, yang mana tanggal tersebut merupakan tanggal lahirnya Jessica Jung.

Baca juga: Profil dan Fakta Lengkap Kirana Karang, Kakak Dita Karang Anggota Secret Number yang Selalu Tampil Stylish

Membuka brand fashion


Selain bergabung dengan Coridel Entertainment, Jessica juga meniti kariernya sendiri dan membuka brand fashion Blanc & Eclare. Perusahaan ini dipimpin oleh kekasihnya, Tyler Kwon. 

Awalnya brand ini menawarkan produk kacamata hitam yang didesain langsung oleh Jessica Jung sendiri. Kemudian brand ini memperluas koleksinya hingga ke produk pakaian dan aksesoris.

Brand fashion Blanc & Eclare terlilit hutang


Brand fashion Blanc & Eclare milik Jessica Jung bersama kekasih, Tyler Kwon sebagai CEO-nya baru-baru ini menjadi perbincangan. Pasalnya brand ini digugat 6,5 juta dollar AS (93 miliar rupiah) karena telat membayar pinjaman uang.

Brand Blanc & Eclare diketahui meminjam sebanyak dua kali. Pertama meminjam sebanyak 2 juta dollar AS dari Spectra SPC pada Oktober 2016 daan Mei 2017. Namun, di Agustus Spectra SPC mengalihkannya ke Joy King Enterprises. 

Tyler Kwon meluruskan bahwa pinjaman tersebut bukan utang pribadi Jesscia, tetapi pinjaman terkait perusahaan.