Profil dan Biodata Wi Ha Joon, Pemeran Polisi dalam Film Squid Game yang Mencuri Perhatian Publik

Profil dan Biodata Wi Ha Joon, Pemeran Polisi dalam Film Squid Game yang Mencuri Perhatian Publik

Foto
Wi Ha Joon, Pemeran Polisi dalam Film Squid Game yang Mencuri Perhatian Publik (Foto: Instagram)

Film Squid Game saat ini sedang mencuri perhatian publik. Kemudian terdapat satu aktor yang menarik perhatian yakni Wi Ha Joon. Ia berperan sebagai Hwang Jun Ho yang juga merupakan seorang polisi tampan yang menyamar sebagai petugas Squid Game. 

Squid Game sendiri memiliki jalan cerita yang seru dan menegangkan. Bercerita tentang 456 kontestan yang bermain berbagai permainan anak-anak yang mematikan. Para kontestan harus hidup demi memperebutkan hadiah 45,6 miliar won.

Baca juga: Fakta Lengkap Jung ho Yeon, Pemeran Kang Sae Byeok Nomor 67 di Squid Game Ternyata Seorang Model

Awal karier


Wi Ha Joon pertama kali terjun ke dunia seni peran lewat sebuah film pendek pada 2012 berjudul Peace in Them. Ia memulai aktingnya sebagai pemeran pendukung saat berusia 24 tahun.

Sejak saat itu, ia mulai mengambil berbagai peran. Beberapa film yang sudah ia bintangi adalah Bad Guys Always Die (2015), Coin Locker Girl (2015), Eclipse (2016), Goodbye Mr Black (2016), The Chase (2017), Anarchist from Colony (2017), Gonjuam: Haunted Asylum (2018) hingga Midnight (2021).

Namanya baru dikenal sejak ia membintangi film bergenre horror, Gonjiam: Haunted Asylum pada 2018. Di film tersebut Wi Ha Joon berperan sebagai seorang YouTuber bernama Han Joon. 

Masuk nominasi Baeksang Art Awards


Memulai dari perannya sebagai pendukung hingga berhasil menyabet peran utama. Hal tersebut membuktikan bahwa kemampuan Wi Ha Joon dalam berakting memang berkualitas. Wi Ha Joon pernah masuk nominasi Best New Actor di acara Baeksang Art Award 2019. 

Terpilih masuk nominasi karena keahliannya dalam memainkan karakter Ji Seo Joon di drama Korea Romance is a Bonus Book. Dalam drama tersebut, ia beradu akting dengan Lee Jong Suk dan Lee Na Young.

Baca juga: Ini 6 Permainan Game Dalam Film Squid Game yang Bikin Tegang

Suka anak kecil dan hobi berolahraga


Wi Ha Joon merupakan pribadi yang senang berinteraksi dengan anak kecil. Selain itu, Wi Ha Joon juga gemar berolahraga. Ia senang pergi ke tempat gym, terlihat dari unggahan di akun Instagram miliknya. Tak heran, jika badan Wi Ha Joon seperti badan atletis dan terpilih menjadi sampul majalah laki-laki, Men’s Health. 


Pengisi soundtrack drama

Ternyata selain menjadi aktor, Wi Ha Joon juga bisa bernyanyi. Bakat nyanyi pun ia tunjukkan saat mengisi soundtrack drama Matrimonia Chaos (2018) yang dibintangi oleh Son Seokgu, Cha Tae Hyun dan pemain lainnya. Dalam drama tersebut, ia bernyanyi lagu berjudul “Maybe It’s too Late”.