Profil Dan Biodata Rian Ardianto, Pemain Bulu Tangkis Kalahkan Thailand di Piala Thomas 2020 Ternyata Peringkat 7 Dunia

Profil Dan Biodata Rian Ardianto, Pemain Bulu Tangkis Kalahkan Thailand di Piala Thomas 2020 Ternyata Peringkat 7 Dunia

Foto
Rian Ardianto, Pemain Bulu Tangkis Kalahkan Thailand di Piala Thomas 2020 Ternyata Peringkat 7 Dunia (Foto: Instagram)

Rian Ardianto merupakan atlet ganda putra bulu tangkis Indonesia yang saat ini berpasangan dengan Fajar Alfian dan menempati peringkat 7 dunia. Dalam pertandingan Piala Thomas 2020, ganda putra Fajar Alfian dan M. Rian Ardianto menang atas Natthapat dan Tanupat Viriyangkura dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-12.

Fajar Alfian dan Rian Ardianto menyumbang poin bagi Indonesia dan menyamakan kedudukan 2-2 atas Thailand di laga ketiga pada Senin (11/10/2021). Mereka mengalahkan pasangan Thailand di pertandingan penyisihan Grup A Piala Thomas 2020.

Baca juga: Profil dan Biodata Fajar Alfian Lengkap IG, Pemain Bulu Tangkis yang Berhasil Kalahkan Thailand di Piala Thomas 2020

Profil dan Biodata Rian Ardianto


Nama lengkap: 
Muhammad Rian Ardianto
Nama panggilan: 
Rian Ardianto
Tempat, tanggal lahir: 
Bantul, Yogyakarta, 13 Februari 1996
Umur: 
25 tahun
Agama: 
Islam
Profesi: 
Pebulutangkis
Pasangan bulu tangkis: 
Fajar Alfian
Akun Instagram: 
@rianardianto

Sejak kecil sudah menyukai bulu tangkis


Sejak usia 7 tahun, Rian Ardianto sudah menyukai bulu tangkis. Kegemarannya tersebut didukung oleh sang ayah yang juga mempunyai kegemaran atau hobi yang sama. Maka tak heran, jikalau Rian kecil sering melakukan latihan bersama sang ayah. 

Selain bulu tangkis, Rian juga jago bermain tenis meja. Ia harus memilih mendalami tenis meja atau bulu tangkis? Dan Rian pun memilih bulu tangkis sebagai jalan hidupnya. 

Baca juga: Profil dan Biodata Gregoria Mariska Tunjung di Wiki, Pemain Bulutangkis yang Kalahkan Perancis di Uber Cup 2020

Awal karier di dunia bulu tangkis


Muhammad Rian Ardianto memulai kariernya sejak 7 tahun. Untuk menjadi professional bulu tangkis, ia bergabung bersama Jaya Raya Jakarta dan mulai bermain di kompetisi-kompetisi nasional. Namanya pun mulai diperhitungkan di dunia bulu tangkis.

Rian Ardianto pun menduduki peringkat ke-7 tertinggi bersama pasangan mainnya Fajar Alfian. Sebelumnya Rian dan Fajar sempat menduduki peringkat ke-5 di kelas ganda putra dan campuran.

Raih banyak prestasi


Sejak bergabung dengan tim bulu tangkis Jaya Raya Jakarta, Rian Ardianto telah meraih sederet prestasi bergengsi. Prestasi yang ia dapatkan saat ia masih berada di level junior.

Bersama Fajar, Rian Ardianto berhasil meraih beberapa prestasi, diantaranya seperti Austrian Open 2015, Grand Prix BWF di Chinese Taipei Masters 2016 dan masih banyak lagi.