Ini Video Detik Detik Atlet Bulutangkis Nandini Putri Arumni Alami Cedera Lutut di Piala Uber 2020

Ini Video Detik Detik Atlet Bulutangkis Nandini Putri Arumni Alami Cedera Lutut di Piala Uber 2020

Foto
Detik Detik Atlet Bulutangkis Nandini Putri Arumni Alami Cedera Lutut di Piala Uber 2020 (Foto: Badminton Photo)

Nandini Putri Arumni merupakan salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang bertanding di Piala Uber 2020. Nandini harus merelakan kemenangannya jatuh ke Hoyaux lantaran tak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera lutut.

Nandini Putri Arumni yang diturunkan pada pertandingan kedua Grup A, Senin (11/10/2021). Namun, ia gagal menyumbangkan poin di ajang Piala Uber 2020 setelah mundur akibat cedera dengan skor 12-21, 21-16, 17-20. Nandini menjalani laga kontra dari wakil Prancis, Yaelle Hoyaux di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. 

Baca juga: Detik Detik Kemenangan Anthony Sisuka Ginting Raih Medali Perunggu, Kalahkan Guetemala di Olimpiade Tokyo 2020

Alami cedera lutut

Saat kedudukan 17-19, Nandini terjatuh dan tidak bisa meneruskan laga. Insiden tersebut terjadi saat Nandini sedang berusaha mengejar poin lawan. Sehingga membuat Nandini mendarat tak sempurna seusai melakukan pukulan hingga terjatuh.

Poin tersebut jatuh ke pihak lawan menjadi 17-20 dan kemenangan gim ketiga pun untuk wakil Prancis, Yaelle Hoyaux.

Nandini pun memutuskan untuk mundur dan tidak bisa melanjutkan pertandingan di gim ketiga tersebut. Kedudukan Indonesia unggul jadi 3-1.

Nandini bahkan harus meninggalkan lapangan dengan menggunakan kursi roda. Beberapa saat setelahnya, Nandini dikonfirmasi mengalami cedera lutut kanan. 

“Sakit sekali. Padahal tadi kondisi saya sudah lumayan bagus bisa memberikan perlawanan,” ujar Nandini. 

Baca juga: Detik detik Antony Ginting Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020 Usai Kalah dari Chen Long

Nandini merasa terpukul, pasalnya Piala Uber 2020 ini merupakan pertandingan pertamanya sejak Indonesia International Challenge 2019.

Dapat dukungan

Atas cedera yang dialami Nandini, pihak Manajer Tim, Eddy Prayitno, langsung memberikan pesan dukungan. Ia menyebut bahwa Nandini sudah berjuang keras selama pertandingan.

“Dini tenang ya. Kamu sudah berjuang keras. Selama di sini akan mendapat perawatan terbaik,” tutur Eddy Prayitno.