Awal Mula Alffy Rev Menciptakan The Spirit of Papua, Hingga Jadi Trending 7 di YouTube

Awal Mula Alffy Rev Menciptakan The Spirit of Papua, Hingga Jadi Trending 7 di YouTube

Foto
Awal Mula Alffy Rev Menciptakan The Spirit of Papua, Hingga Jadi Trending 7 di YouTube (Foto: Instagram)

Alffy Rev kini kembali menuangkan karya indah terbarunya yang berjudul The Spirit of Papua, yang resmi dirilis olehnya dikanal YouTube miliknya Alffy Rev, Jum’at 01 Oktober 2021. Melalui unggahan Instagram Alffy, video ini telah ditonton 1 juta kali dalam waktu 20 jam dan kini telah masuk  dalam trending tujuh YouTube.

Lagu ini dibawakan dengan berkolaborasi bersama Nowela Mikhelia yang merupakan juara Indonesian Idol 2014. Ia juga mengajak rapper Epo D’fenomeno dan Funky Papua. 


Baca juga: Lirik Lagu Lengkap Video the Spirit of Papua Alffy Rev, Ditonton 1 Juta dalam 20 Jam

Tidak pernah direncanakan 

Karya terbaru Alffy Rev yang berjudul The Spirit of Papua ini tidak pernah direncanakan sebelumnya oleh Alffy Rev. Hal itu pun diungkapkan oleh Alffy Rev dalam pernyataannya beberapa waktu lalu. 

Alffy Rev CS pun menghadapi rintangan saat memproduksi lagu dan MV The Spirit of Papua ini, karena terbilang cukup singkat dalam produksinya.

 “The Spirit of Papua diproduksi dengan waktu yang sangat amat singkat. Hampir mustahil dengan segala tuntutan imajinasi yang ingin karya ini bisa diproduksi dengan standar saya dan tim yang amat ribet itu. 

Tapi bagi saya karya ini memang bukan sebuah rencana, ini tentang tersiratnya jiwa raga untuk menggali keajaiban tanah Timur Indonesia,” tulis Alffy di Instagram beberapa waktu lalu.


“Awal kedatangan saya ke Papua sebenarnya untuk manggung. Hanya itu, tetapi ketika saya dan tim sampai disana, serasa terjadi panggilan untuk menyuarakan luapan spirit yang terpendam,” sambungnya.

Baca juga: Awal Mula Alffy Rev Ciptakan Karya Wonderland Indonesia, Produksi Terumit yang Bikin Netizen Merinding

Cukup ekstrim

Project karya The Spirit of Papua menurut Alffy Rev sangatlah cukup ekstrim dan penuh perjuangan. Pasalnya, kru produksi hanya punya waktu sekitar 10 hari untuk melakukan berbagai persiapan termasuk eksekusi. Dari musik, koreo, setting, pengerjaan animasi 3D dan masih banyak lagi.

“Total produksi kurang lebih hanya 10 hari baik dari segi musik, koreo, stage design, shooting, 3D dll. Saya tau ini sangat berat dan ekstrim. Apalagi @dewalantis.studios dalam perjuangan 3D animasi juga perlu effort yang berat dengan waktu yang sesingkat ini. Itu pun beberapa dari mereka harus terbang ke papua membawa PC (foto slide 2) karena ada beberapa yang hal yang tidak bisa daring,” ungkap Alffy.

Alffy mengungkapkan secara skala The Spirit of Papua ini tidak sebesar Wonderland Indonesia. Baik itu dari budget hingga perencanaan produksi. 

“Tapi besarnya niat dan spirit kami tetap sama. ‘Total atau tidak sama sekali’, saya juga pernah bilang ke tim jika pada akhirnya nanti produksi karya ini berakhir nanggung dengan mustahilnya waktu tersisa. Karya ini tidak akan tayang,” tulisnya.

“Dan kemarin, Trailer telah tayang pertanda kami tetap maju memperjuangkan lahirnya ‘The Spirit of Papua’,” lanjutnya.