Profil dan Biodata Marselino Ferdinan, Wonderkid Persebaya yang Masuk 60 Pemain Muda Paling Menjanjikan di Dunia

Profil dan Biodata Marselino Ferdinan, Wonderkid Persebaya yang Masuk 60 Pemain Muda Paling Menjanjikan di Dunia

Foto
Marselino Ferdinan, Wonderkid Persebaya yang Masuk 60 Pemain Muda Paling Menjanjikan di Dunia. (Sumber: Instagram).


Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan masuk ke dalam daftar 60 pemain paling menjanjikan di dunia. Daftar ini dirilis oleh media asal Inggris, The Guardian.

Marselino menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut yang dirilis pada 7 Oktober 2021. Namun, The Guardian juga pernah memasukan nama Egy Maulana Vikri pada edisi 2017.

Tidak heran nama Marselino masuk ke dalam daftar. Di usia 17 tahun, ia sudah mencatatkan lima penampilan di tim utama Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022. 

Bahkan, Ferdinan sudah 11 kali memperkuat timnas U-16 dalam rentang waktu 2019-2020 dan sukses melesakkan 12 gol. Dia pun sukses membawa timnas U-16 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-16 2019.

Baca Juga: Profil dan Biodata Chelsie Monica, Pecatur Muda Cantik Raih Emas PON XX Papua Kalahkan Irene Sukandar

Alasan The Guardian Masukkan Marselino Ferdinan


The Guardian mempunyai alasan memasukkan nama Marselino Ferdinan di antara daftar tersebut. Mereka menyebut Ferdinan memiliki kemampuan olah bola impresif pada usianya yang baru menginjak 17 tahun.

“Setelah mencatatkan debut untuk Persebaya dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-17, dan menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk klub, pelatih Aji Santoso mengatakan bahwa masa depan remaja ini akan bersinar selama dia bekerja keras,” tulis The Guardian.

“Pemilik nomor 10, yang bisa bermain melebar, punya semua hal yang dibutuhkan – keseimbangan, kontrol bola, teknik – dan kepercayaan diri untuk menjadi bintang masa depan,” tutup mereka.

Marselino Ferdinan lahir di Jakarta pada 9 September 2004. Pemain berusia 17 tahun ini memiliki postur tinggi 176 cm. Pemain muda ini sudah melakoni dua laga bersama Persebaya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Marselino Ferdinan adalah adik dari gelandang Persebaya, Oktafianus Fernando.

Penasaran dengan fakta Marselino Ferdinan? Berikut Correcto.id rangkumkan profil dan biodata Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Satrio Adi Nugroho, Lifter Remaja Asal Jawa Barat Pecahkan Rekor Dunia di Arab Saudi

Awal Karier


Marselino Ferdinan mengawali karier sepak bola di Persebaya Junior. Dimana, dia tergabung dalam skuad Persebay U-16 pada 2020. Berkat performanya yang gemilang di lapangan hijau, marselino berhasil dipromosikan ke tim senior Persebaya. Di Persebaya sendiri Marselino sudah melakoni dua laga di turnamen Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Profil dan Biodata Susanti Ndapataka, Atlet Muaythai Peraih Medali Emas PON XX Papua Dijemput Pakai Pickup

Bermain Untuk Timnas U-16


Marselino Ferdinan merupakan bagian dari Tim Nasional Indonesia U-16. Marselino sudah menunjukkan permainannya bersama timnas Indonesia U-16 di kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Penampilan cemerlang Marselino ditunjukkan dengan bukti ia sempat berhasil memimpin daftar top scorer sementara Kualaifikasi Piala Asia U-16 2020.

Baca Juga: Profil dan Biodata Melisa Try Andani, Atlet Wushu Jambi Peraih Emas Gunakan Bonus untuk Umrah Orang Tua

Biodata Marselino Ferdinan.


Nama:

Marselino Ferdinan

Tempat/Tanggal Lahir:

Jakarta 9 September 2004

Umur:

17

Profesi Pemain:

Sepak Bola

Posisi:

Gelandang Serang

Tinggi Badan:

176 cm

Klub:

 Persebaya (2021 - saat ini)
Instagram: 
@marselinoferdinan10