Sosok dan Fakta Jane Li, Putri Jet Li yang Berkuliah di Harvard Hingga Magang di PBB

Sosok dan Fakta Jane Li, Putri Jet Li yang Berkuliah di Harvard Hingga Magang di PBB

libita
2021-10-07 11:50:07
Sosok dan Fakta Jane Li, Putri Jet Li yang Berkuliah di Harvard Hingga Magang di PBB
Jane Li, Putri Jet Li yang Berkuliah di Harvard (Foto: Instagram)

Jane Li adalah anak dari aktor China yang bernama Jet Li. Ia lahir pada 19 April 2000. Jane Li memiliki bakat dan aktif di bidang akademik, sehingga kini Jane berkuliah di Harvard dan pernah magang di PBB.

Putri sulung Jet Li ini tidak tertarik mengikuti jejak ayahnya sebagai artis di dunia entertainment. Jika ia tertarik dan mencoba peruntungannya di industri film, ia tidak akan menggunakan nama ayahnya. 

Diketahui kini Jane Li, sibuk dengan prestasinya di lingkungan sosialita dan bidang akademis. 

Baca juga: Potret Jane Li, Putri Cantik Jet Li yang Berkuliah di Harvard Hingga Magang di PBB

1. Kuliah di Harvard University


Jane Li berhasil diterima di Harvard University pada tahun 2018. Kini ia sedang menjalani tahun ketiga dan menempuh pendidika di jurusan Seni dan Sains. 

Sebelum berkuliah di Harvard, Jane Li sempai ditawari dua kampus terkenal lainnya yaitu Yale dan Princeton. Namun ia menolak tawaran dari kampus Yale dan Princeton tersebut. 

Tak hanya belajar, Jane Li sangat aktif berorganisasi, sehingga di kampus ia menjabat sebagai kepala Harvard-Radcliffe Asian-American Association yang bergerak untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu minoritas Asia dan juga Komite Sosial Tahun Pertama. 

2. Prestasi


Jane Li bersekolah di Singapore American School sejak 2007 silam. Ia bersekolah di tempat yang sama dengan adiknya, Jada. Saat sekolah, Jane memiliki prestasi tak kalah cemerlang. Ia mendapat penghargaan President’s Education Award for Educational Excellence – Recognition of Outstanding Academic Excellence. 

3. Magang di PBB


Jane Li mengikuti program magang di organisasi internasional yang berpusat di New York. Jane memulai sebagai anak magang di PBB pada Juli 2016 lalu. Ia bekerja di bawah arahan PBB sektor non-organisasi Amerika Serikat, sehingga ia membantu mempromosikan proyek PBB terkait energi berkelanjutan. 

Jane Li magang selama dua bulan, bekerja di kantor pusat PBB yang berlokasi di Manhattan. Ia juga bekerja untuk menerjemahkan artikel dan penelitian terbaru PBB ke dalam Bahasa Mandarin.

Baca juga: Sosok dan fakta Audrey Melinda Indria, Calon Anggota TNI Jago 2 Bahasa Asing, Bikin Panglima TNI Kagum

4. Pandai menari


Prestasi non akademik yang pernah Jane Li raih adalah menari. Ia pernah menjuarai kompetisi dansa latin tingkat nasional. Bahkan pada 2007 silam, Jane berkesempatan berdansa dengan Andy Lau di konser sang aktor lawas tersebut.

5. Menjadi philanthropist muda


Cerdas dan berbakat membuat Jane Li tak besar kepala. Ia didik oleh sang ayah menjadi wanita yang humble termasuk dalam hal berdonasi. 

Jane Li memiliki sifat sang ayah menjadi philanthropist. Dirinya membantu sang ayah dalam berbagai kegiatan amal. Jet Li sendiri mendirikan organisasi amal One Foundation yang berbasis di Shenzhen, pada 2007 silam.

6. Masuk dalam daftar undangan Les Bal des Debutantes

Nama Jane Li masuk ke dalam daftar undangan Les Bal des Debutantes yaitu sebuah acara networking paling bergengsi di dunia.

Hanya orang-orang terpilihlah yang bisa hadir dalam acara tersebut. Jadi tamu undangan di acara tersebut, biasanya wanita yang berasal dari keluarga terpandang alias high-profile saja. 

Acara Les Bal des Debutantes tahun 2019 tersebut diadakan di Paris. Jane Li hadir sebagai salah satu undangan beserta putri-putri dari tokoh penting lainnya yang berasal dari dunia bisnis, politik dan hiburan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30