Sosok dan Profil Almeyda Nayara, Bocah 14 Tahun Hobi Jadi Pebisnis dengan Omzet Rp 80 Juta

Sosok dan Profil Almeyda Nayara, Bocah 14 Tahun Hobi Jadi Pebisnis dengan Omzet Rp 80 Juta

Foto
Almeyda Nayara, Bocah 14 Tahun Hobi Jadi Pebisnis dengan Omzet Rp 80 Juta (Foto: Instagram)

Sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), gadis bernama Almeyda Nayara berani merintis bisnis slime dengan omzet puluhan juta. Almeyda Nayara kini berusia 14 tahun, yang sukses menjalankan bisnisnya. Ia juga dikenal sebagai YouTuber dan selebgram.

Diketahui kesuksesan Almeydaa Nayara berawal dari berjualan slime melalui Instagram. Dibantu oleh sang kakak, Abien mulai mempromosikan slime buatannya sendiri ke publik.

Baca juga: Sosok dan Profil Sheila Kusnadi, Pemeran Lisa di Sinetron Dari Jendela SMP SCTV

Berbekal uang Rp 50 ribu dari sang ibu


Berawal dari rasa penasaran Naya saat ada kakak kelas yang membawa mainan baru di sekolahnya dulu. Mainan itu adalah slime. 

Naya mencoba membuat slime yang bermodal tabungan uang jajan Rp. 50 ribu yang diberikan oleh ibunya, Naya mencoba membuat slime sendiri dengan melihat tutorial di YouTube. 

Kegagalan demi kegagalan Naya hadapi ketika membuat slime. Namun ia tidak menyerah. Ia tak memilih jalan pintas dengan membeli slime yang sudah di pasaran. 

Meski tak langsung berhasil, namun kegigihannya membuat Naya akhirnya bisa membuat slime dengan sempurna. Ia berhasil membuat slime dengan berbagai model.

Jual di sekolah saat mengadakan acara


Suatu ketika sekolahnnya mengadakan program entrepreneurship dan mewajibkan siswa menjual barang. Naya melihat kesempatan itu untuk menjual slime buatannya. Ia mencoba menjual slime buatannya seharga Rp 8 ribu kepada teman-temannya.

“Karena aku lihat teman-teman aku jual stationary dan makanan, jadi aku pengen coba yang berbeda. Saat itu, slime kan memang belum tren jadi belum banyak yang tahu,” ujarnya.

Naya dan sang ibu tak menyangka, dagangan slime miliknya ludes diserbu teman-teman di sekolahnya.

Sejak saat itulah sang ibu terus mendukung dan mengasah kemampuan Naya dalam membuat slime. Kemudian membuat slime dengan beragam inovasi bentuk dan warna, seperti angka, huruf, buah-buahan dan bentuk lainnya.

Berjualan dengan memanfaatkan media sosial


Naya mencoba menjual dagangan slime miliknya melalui Instagram pribadinya yakni @nayaslime18. 

Dengan bantuan sang kakak, akhirnya Naya mulai memasarkan produk slime miliknya secara lebih luas. Selain memasarkan slime buatannya, Naya juga mengunggah video cara membuat slime.

Berawal dari hanya memiliki 12 followers, kini Naya telah memiliki 1 juta followers di akun Instagramnya dan bisnis slime miliknya telah dikenal luas oleh masyarakat.

Baca juga: Sosok dan Profil Lengkap Agama Bryan Andrew, Aktor Ganteng Pemeran Alsyad di Sinetron Indosiar Zahra Pernah Main di Mermaid in Love

Dapat omzet puluhan juta


Kegigihan Naya dalam mengembangkan hobinya ternyata membuahkan hasil yang tak pernah ia duga sebelumnya. Naya kini berhasil meraup omzet hingga Rp 80 juta. Dengan begitu, Naya meneruskan hobinya itu hingga menjadi bisnis yang berhasil. 

Naya menjalankan bisnis slime lewat promosi berbagai media, mulai dari kanal YouTube hingga akun Instagram bernama @nayaslime18 yang sudah mengantongi 1 juta followers. 

Berkat usaha dan kerja kerasnya, kini usahanya tersebut makin besar dan memiliki puluhan karyawan. Setiap hari, Naya dan karyawannya mampu memproduksi ratusan kilogram slime.

Profil Almeyda Nayara


Nama lengkap: 
Almeyda Nayara Alzier
Nama panggilan: 
Naya
Tempat, tanggal lahir: 
Tangerang, 18 April 2007
Usia: 
14 tahun 
Agama: 
Islam
Profesi: 
Selebgram, content creator, pengusaha
Akun Instagram: 
@nayaslime18
Akun YouTube: 
Almeyda Nayara