Sosok dan Fakta Asriyadin Syamsudin, Pria Viral Makassar Beli Mobil dengan Uang Receh 9 Galon, Terkumpul Rp 225 Juta

Sosok dan Fakta Asriyadin Syamsudin, Pria Viral Makassar Beli Mobil dengan Uang Receh 9 Galon, Terkumpul Rp 225 Juta

Foto
Profil Asriyadin Syamsudin, Pria yang Beli Mobil Pakai Uang Receh (Foto: Detik)

Media sosial dihebohkan oleh seorang pria bernama Asriyadin Syamsuddin pengusaha sembako atau barang campuran di Kota Makassar yang membeli mobil pakai uang receh. Berikut sosok dan fakta lengkapnya. 

Penasaran dengan sosok dan fakta Asriyadin Syamsudin? Berikut Correcto.id rangkumkan untuk Anda. 

Pedagang sembako


Sosok Asriyadin Syamsudin diketahui bekerja sebagai pedagang barang campuran alias sembako di Jalan Pajenekang, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Baca Juga: Sosok dan Fakta Farhan Jijima, TikToker Ganteng Sekaligus CEO yang Jago Matematika

Bawa uang receh 9 galon dan 2 kardus uang kertas


Asriyadin Syamsudin dengan istrinya Ratna mendatangi showroom mobil di Jalan Hos Cokroaminoto, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa, 28 September 2021 untuk membeli mobil.

Berbeda dengan orang pada umumnya, Asriyadin Syamsudin membeli mobil dengan membawa uang sembilan galon air berisi uang koin pecahan 500 dan 1000 Rupiah dan dua kardus berisi uang kertas pecahan 2.000 Rupiah.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Ganta, TikToker yang Menyanyikan Balonku Ada Lima, Bikin Ketawa

Setelah uang tersebut dihitung, uang koin berjumlah 55 juta Rupiah dan uang kertas pecahan 2000 Rupiah sebanyak 170 juta Rupiah. 

Berkat uang tersebut, kini Asriyadin Syamsudin bisa mewujudkan impiannya sejak tahun 2018 lalu yaitu membeli mobil Toyata Rush. 

Dikumpulkan 3 tahun


Asriyadin Syamsudin mengungkapkan bahwa uang yang ia bawa tersebut ia kumpulkan selama tiga tahun sejak September 2018. Uang itu ia sisihkan dari hasil berdagang uang campuran.