Ini Sosok Desi Safitri, Tiktoker Siswa SMA di Salatiga Jadi MUA, Dulu Dilarang Kini Berpenghasilan

Ini Sosok Desi Safitri, Tiktoker Siswa SMA di Salatiga Jadi MUA, Dulu Dilarang Kini Berpenghasilan

Foto
Desi Safitri, Siswa SMA Jadi MUA di Salatiga (Foto: TikTok)

Seorang perempuan bernama Desi Safitri mendadak viral di TikTok dan menjadi sorotan netizen. Pasalnya seorang perempuan tersebut memakai seragam SMA sedang merias pengantin.

Sosok Desi Safitri

Desi Safitri nama siswa berseragam SMA yang bekerja sebagai make up artist (MUA). Ia siswi salah satu SMA Negeri di Kota Salatiga.

Memiliki hobi menjadi MUA, Desi Safitri nekat melanjutkan hobinya tersebut. Ia tetap bekerja sebagai make up artist (MUA) meskipun sempat dilarang oleh ibunya.

Hingga akhirnya perempuan ini berhasil mendapatkan uang dari kerja kerasnya dalam merias pengantin. 

Video merias Desi Safitri pun viral setelah diunggah oleh akun @endahs234 pada Kamis (16/9/2021) kemarin.

Video yang diunggah tersebut telah disukai sebanyak lebih dari 897 ribu dan jumlah tayangan video tersebut sebanyak 6,6 juta tayangan.

Baca juga: Ini Sosok Selebgram Bali yang Live Bugil di Aplikasi Mango Live, Ditangkap Polisi di Apartemen Mewah

Sempat Dilarang hingga Dapat Omzet Jutaan

Karena masih sekolah, orang tua Desi Safitri sempat melarangnya menjadi MUA. Tapi dengan begitu, membuat Desi panggilan akrab siswa SMA ini, tak patah semangat dan tetap mencoba belajar make up sendiri. 

Desi sering belajar dari melihat tayangan Beauty Vlogger di YouTube. Hasil ia menonton Beauty Vlogger tersebut, Desi mencoba merias diri sendiri hingga teman-temannya dengan meminjam alat make up kakaknya untuk merias teman-temannya saat datang ke rumah.

Setelah di make up, teman-temannya menyukai hasil make up Desi. Dengan begitu, sang kakak pun Endah Setyowati sekaligus pemiliki akun TikTok @endahs234, melihat bakat yang dimiliki adiknya, langsung mengajak les privat.

Kemudian orang tua Desi saat ini telah mendukung Desi sebagai MUA. Desi pun kini berani membuka jasa rias untuk wisuda dan acara pernikahan. Sang kakak Endah Setyawati, menjadi pengunggah video Desi saat merias dan bangga terhadap adiknya tersebut.

Baca juga: Ini Sosok Adi Pratama Putra Alhasni, Viral Disebut Mirip dengan Kim Seon Ho

Kini berkat hasil ia menerima tawaran merias, Desi bisa merias pengantin sebanyak 3 kali bahkan lebih dalam seminggu, apabila kondisi normal. 

Harga rias pengantin milik Desi dipatok seharga Rp. 1 juta hingga Rp. 7 jutaan, disesuaikan dengan pilihan paketnya. Dengan begitu, Desi dalam satu bulan, bisa meraup omzet hingga Rp. 11 jutaan.

Harus Membagi Waktu dengan Sekolah

Meskipun Desi masih sekolah, ia mengaku tak khawatir menjalankan pekerjaannya. Ia bisa membagi waktu belajar dan merias. 

Ketika jadwal rias bentrok dengan sekolah, ia akan meminta izin dan tetap mengerjakan tugas sekolahnya.