Ini Ajakan Coldplay ke Jokowi di Akun Twitternya, Kampanye Global Citizen 2021

Ini Ajakan Coldplay ke Jokowi di Akun Twitternya, Kampanye Global Citizen 2021

Foto
Coldplay sebuah grup musik asal Inggris mengajak Presiden Jokowi di akun Twitternya dalam sebuah kampanye. foto: Instagram

Coldplay sebuah grup musik asal Inggris mengajak Presiden Jokowi di akun Twitternya dalam sebuah kampanye. Yakni, Global Citizen 2021.

Ajakan grup musik asal Inggris ke Jokowi di akun Twitternya terjadi pada Sabtu 18 September 2021. Global Citizen 2021 merupakan sebuah kampanye milik sebuah koalisi advokasi untuk krisis iklim di Indonesia yang membuat komitmen untuk bumi dan melawan kemiskinan.

Masih soal Global Citizen 2021, berbentuk even global 24 jam yang akan dimulai pada 25 September 2021.  Selain Coldplay, sejumlah musisi ternama juga akan mengambil peran dalam kampanye tersebut. Mulai Ed Sheeran, Black Eyed Peas, Adam Lambert, Elton John hingga BTS.

Baca Juga:  Coldplay x BTS Resmi Kolaborasi, Siap Nyanyikan "My Universe"

Ajakan Coldplay ke Jokowi

Tepat Sabtu 18 September 2021, Coldplay melalui akun Twitternya, @coldplay mengajak Presiden Jokowi untuk berpartisipasi dalam kampanye Global Citizen 2021 yang berbentuk even global pada 25 September 2021.

   


"@jokowi, will you join @bankimooncentre and a coalition of Indonesian climate advocates at #GlobalCitizenLive to make a commitment to the planet? Where you lead, others will follow," ajakan grup musik Coldplay ke mantan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi lewat akun Twitternya, @coldplay.

Direspon netizen

Tentu saja, ajakan Coldplay ke Presiden Jokowi di akun Twitternya, membuat netizen merespon dengan berbagai komentar.

Baca Juga:  Lirik Lagu Lengkap Fix You Coldplay dan Terjemahannya, yang Trending Dinyanyikan BTS

"buat yg bingung: ini bukan sindiran, ini asli ajakan, Coldplay sbg ambassador dari Global Citizen emang rajin mention ke perdana menteri atau presiden gitu ngajak ikutan gerakan buat jaga lingkungan hidup. semoga kalo viral beneran digubris Pakde ya," kata @271192c.


"Beberapa hari yg lalu baru tau banget kalo ternyata alasan Coldplay gamau konser di Indonesia krn banyak penebangan hutan liar..," ujar @gprdnilmawati.

Ajak pemimpin dunia lainnya

Tidak hanya Presiden Jokowi yang diajak oleh Coldplay dalam kampanye Global Citizen 2021. Ternyata, terdapat beberapa pemimpin dunia lainnya yang diajak oleh grup musik asal Inggris tersebut dalam kampanye yang sama. Salah satunya, Presiden Prancis Emmanuel Macron.