Profil dan Biodata Naura Ayu, Kekasih Devano Putra Iis Dahlia yang Kisahnya Seperti Drakor

Profil dan Biodata Naura Ayu, Kekasih Devano Putra Iis Dahlia yang Kisahnya Seperti Drakor

Foto
Devano Denendra dan Naura Ayu (Sumber: Instagram).


Penyanyi sekaligus aktor yang merupakan putra pedangdut Iis Dahlia baru-baru ini membuat pengakuan soal kisah cintanya dengan Naura  selama dua tahun, hingga akhirnya mereka berdua resmi berpacaran.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Devano dalam konten YouTube Anya Gelandine, bahkan Devano Danendra mengaku sempat mendatangi konser Naura sendiri ke Bandung walau akhirnya mereka dipertemukan dalam satu film.

Kemudian saat ini dia dapat menjalin asmara dengan Naura hingga sekarang. Bahkan banyak netizen yang mengaku iri pada Naura hingga menyebut kisah cintanya bak drama Korea.

Penasaran dengan sosok Naura Ayu? Berikut Correcto.id rangkumkan biografi dan profil lengkapnya.


Baca Juga: Profil dan Biodata Devano Danendra, Putra Iis Dahlia yang Kejar Cinta Naura Hingga 2 Tahun

Profil dan Biodata Naura Ayu


Nama lengkap:

Adyla Rafa Naura Ayu

Nama panggilan:

Naura

Tempat/Tanggal Lahir:

Jakarta pada 18 Juni 2005

Umur:

15 Tahun

Agama:

Islam

Orang tua:

Baldy Mulya Putra, Riafinola Ifani Sari

Profesi:

Penyanyi, aktris

Instagram:

@aku_naura

YouTuber:

Naura Ayu

Awal Karier


Naura Ayu sudah tertarik dengan dunia seni dan pernah mengikuti les menari balet sejak kecil. Bahkan, ia memulai kariernya pada tahun 2013 atau saat usia 8 tahun dengan mengeluarkan album perdananya yang bertajuk Dongeng. Dalam album tersebut ada beberapa lagu seperti Kata Ajaib, Panca Indera hingga Setinggi Langit.

Kehadiran Naura di industri musik disambut baik oleh publik karena dia menghidupkan kembali lagu anak-anak. Di tahun 2016, ia merilis album kedua bertajuk Langit Yang Sama yang berisi sembilan lagu. Di Instagram, Naura mengumumkan bahwa dirinya akan merilis lagu baru berjudul Hati pada Jumat, 10 September 2021.

Naura juga mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi sejumlah film Naura & Genk Juara (2017) hingga DoReMi & You (2019). Selain itu, aktris 16 tahun ini juga beberapa kali menjadi bintang iklan dan muncul di acara-acara televisi.

Berkat kerja kerasnya, Naura juga telah mendapatkan berbagai prestasi termasuk mendapatkan piala Anugerah Musik Indonesia 2019 dengan kategori Artis Solo Laki-Laki dan Perempuan Anak-Anak Terbaik. Ada pula, Mom and Kids Awards 2018 dengan kategori Idola Kesayangan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Zara Leola Lengkap Umur, Pemeran Zara dalam Film Kau & Dia Tayang di Maxstream

Aktif di Media Sosial


Naura Ayu telah mencoba berbagai hal yang ia sukai. Dia juga seorang YouTuber dengan kanal Naura Ayu yang kini telah memiliki lebih dari 759 ribu subscribers. Di sana, ia kerap membagikan konten daily vlog, karier bermusik, podcast hingga cover dance.

Tak jauh berbeda dengan di Instagram @naura.ayu yang telah memiliki 2,7 juta followers. Ia sering membagikan potretnya seorang diri, traveling ke berbagai negara, menggambar, OOTD (Outfit of the Day) hingga endorsement.

Memiliki Bisnis


Naura Ayu juga memiliki bisnis produk makanan yang dinamakan NauSnack yang diluncurkan pada September 2020. Produk yang ia jual tersebut dikatakan dibuat tanpa bahan penguat rasa dan tidak memakai pewarna. NauSnack ini dijual secara online di berbaga e-commerce ternama Indonesia dan juga offline store yang ada di berbagai mal di kota-kota besar termasuk Malang, Jakarta hingga Bali.

Baca Juga: Profil dan Biodata Miracle Sitompul, Tiktoker 21 Tahun yang Dikenal Pintar Matematika

Anak Artis


Naura Ayu memiliki ayah bernama Baldy Mulya Putra dan ibunya bernama Riafinola Ifani Sari. Sang ibu merupakan aktris dan penyanyi yang eksis di tahun 90-an dengan bergabung di grup musik Be3.