Profil dan Biodata Jeon Somi, Comeback dengan Lagu 'Dumb Dumb', Kini Mencapai 75 Juta Tayangan

Profil dan Biodata Jeon Somi, Comeback dengan Lagu 'Dumb Dumb', Kini Mencapai 75 Juta Tayangan

Foto
Jeon Somi Comeback dengan Lagu DUMB DUMB (Foto: Instagram @somsomi0309)

Jeon Somi, penyanyi dari agensi The Black Label yang baru saja comeback dengan lagu DUMB DUMB pada Agustus lalu. Lagu DUMB DUMB telah mencapai 75 juta tayangan pada kanal YouTube milik The Black Label. 

Somi merupakan penyanyi atau solois asal Korea Selatan yang menjadi terkenal setelah mengikuti kompetisi acara survival SIXTEEN dan menempati peringkat pertama di Produce 101. 

Baca juga: Profil dan Biodata Cherly Juno, Eks Cherrybelle yang Joget Tiktok Setelah Operasi Sesar

Profil dan Biodata Jeon Somi

Nama lengkap: 
Ennik Somi Douma atau Jeon Somi
Nama panggung: 
Somi
Tempat tanggal lahir: 
Ontario, 9 Maret 2001
Umur: 
20 tahun
Akun Instagram: 
@somsomi0309
Akun TikTok: 
@somi_official_


Memiliki kebangsaan campuran


Somi dilahirkan dari orang tua yang berkebangsaan campuran. Sang ayah merupakan keturunan Belanda-Kanada. Sedangkan ibunya berkebangsaan Korea. 

Keluarganya memutuskan pergi ke Korea ketika Somi berusia 1 tahun. Dia adalah anak pertama dan memiliki seorang adik perempuan bernama Evelyn. 

Baca juga: Profil dan Biodata Shareefa Daanish lengkap Agama, Aktris Keturunan Arab yang Multitalenta

Pernah bergabung dengan Girlband 101


Jeon Somi pertama kali muncul ke publik yakni pada acara SIXTEEN maupun Produce 101. Walaupun gagal dalam acara SIXTEEN, Somi tidak menyurutkan niatnya untuk ikut lagi dalam acara survival.

Setelah beberapa tahun, Somi kembali berpartisipasi dalam sebuah acara survival yang ditayangkan oleh stasiun TV Mnet yaitu, Produce 101.

Dan Jeon Somi berhasil keluar dengan menduduki peringkat pertama dan menjadi center dalam pembentukkan girlband yang bernama 101. 

Keluar dari JYP

 

JYP merupakan salah satu agensi terbesar yang ada di Korea Selatan dan berhasil mendebutkan beberapa girlband yang ada di Korea Selatan seperti Wonder Girl, TWICE dan masih banyak lagi. 

Berada di dalam agensi ternama, Jeon Somi ternyata tidak mampu bertahan dan memilih untuk keluar dari agensi tersebut. Kini Jeon Somi bergabung dengan The Black Label, agensi yang masih berada di bawah naungan YG Entertainment.