Profil Lengkap Edy Suranta Ginting, Seniman yang Melukis Wajah Member BTS Pakai Limbah Plastik

Profil Lengkap Edy Suranta Ginting, Seniman yang Melukis Wajah Member BTS Pakai Limbah Plastik

Foto
Edy Suranta Ginting Pemilik akun @edy_art_studio yang Melukis Wajah Member BTS Pakai Limbah Plastik (Foto: TikTok)

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang seniman Lukis yang mencoba membuat karya seni lukisan yang terbuat dari limbah plastik. 

Pria dengan akun TikTok @edy_art_studio tiba-tiba menjadi perbincangan para penggemar BTS, pasalnya pria tersebut membuat lukisan wajah anggota BTS dengan limbah plastik. 

Pria yang mempunyai akun @edy_art_studio ini bernama Edy Suranta Ginting dari Berastagi Sumatera Utara.  Telah melukis dari limbah plastik sejak tahun 2016.

Baca juga: Profil dan Biodata Muhammad Daffa Abilla, Tukang Bakso Viral Mirip Aktor Korea Lee Jong Suk

Edy mengaku bahwa ia mendapatkan pesanan dari salah satu penggemar dari boyband asal Negeri Gingseng tersebut. Setelah video itu viral, Edy meminta maaf karna telah menimbulkan kesalahpahaaman, ia takut karyanya dianggap menyinggung perasaan ARMY lain. 

Alasan Melukis dengan Sampah Plastik

Edy ingin menyelamatkan lingkungan. Edy ingin menunjukkan bahwasanya sampah juga punya manfaat. Jadi ia ingin mengajak semua teman-temannya untuk lebih peduli terhadap dampak sampah dan mengurangi dampak sampah.

Melukis adalah hobinya

Edy merupakan sosok pria yang bergerak di bidang lingkungan hidup yang memiliki hobi melukis dan suka mengeksplor hobi melukisnya. 

Bukan dengan menggunakan cat, Edy melukis menggunakan sampah plastik hingga menjadi lukisan yang indah. 

Baca juga: Holywings Kemang Viral Langgar PPKM, Tiktoker Willy Winarko Beri Sindiran Amnesia

Ia pun menegaskan bahwa melukis dengan plastik bukan untuk mencari nafkah, melainkan hanya hobi saja.

Aksi saat ia sedang melukis wajah member BTS dengan menggunakan plastik

@edy_art_studio

IKUTI LIVE SAYA SETIAP HARI, UNTUK TAU PROSES MEMBUAT LUKISAN DGN LIMBAH PLASTIK. ##art ##education ##indonesia ##ingatBTSnya ##btsarmy ##btsxarmy ##fypシ

♬ Beggin' - Måneskin

Saat menunjukkan keahliannya, Edy membuat lukisannya hanya menggunakan bahan sampah plastik, hasilnya sungguh menakjubkan dengan memiliki nilai seni yang tinggi dan sangat mirip dengan sosok aslinya.