Kisah Hidup Muhammad Sadad, Pemilik Erigo yang Kini Sukses Tembus New York Fashion Week

Kisah Hidup Muhammad Sadad, Pemilik Erigo yang Kini Sukses Tembus New York Fashion Week

Anisa Br Sitepu
2021-09-08 14:36:14
Kisah Hidup Muhammad Sadad, Pemilik Erigo yang Kini Sukses Tembus New York Fashion Week
Profil Muhammad Sadad, Pemilik Erigo yang Masuk New York Fashion Week (Foto: Instagram)

Siapa sih yang nggak tahu dengan brand fashion asli Indonesia Erigo? Pemiliknya adalah Muhammad Sadad. Berikut kisah hidupnya. 

Sosok Muhammad Sadad menjadi sorotan setelah brand yang saat ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia tersebut sukses tembus pasa internasional dan masuk New York Fashion Week.

Menjadi sukses seperti saat ini tentunya tidak mudah bagi Muhammad Sadad, ia pernah jatuh bangun merintis usaha fashionnya tersebut. 

Lantas bagaimana kisah hidup Muhammad Sadad dalam merintis bisnisnya hingga go internasional? Berikut Correcto.id rangkumkan untuk Anda. 

Minat bisnis sejak SMA


Muhammad Sadad mulai tertarik di dunia bisnis sejak dirinya duduk di bangku SMA. Kemudian minat bisnisnya mulai menggebu saat di bangku perkuliahan. 

Saat itu, pria asal Aceh ini menempa diri agar bisa jualan. Ia bahkan sering menjual apa pun dengan biaya dari uang tabungan dan meminjam uang teman-temannya. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Muhammad Sadad Lengkap Umur, Pemilik Erigo Brand Indonesia yang Masuk New York Fashion Week 2022

Rela putus kuliah


Sosok Muhammad Sadad ini rela berhenti kuliah dan memberanikan diri membuka usaha. Saat itu, dirinya kuliah semester 7 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 2012. 

Berhenti kuliah karena lebih berminat dalam bidang fashion yang ia tekuni. Awalnya, bisnis fashionnya dengan nama Selected & Co. Namun dengan membawa modal Rp 50 juta, Muhammad Sadad membangun brand fashion tersebut. 

Berkat kerja kerasnya, tahun 2010 produk fashion Selected & Co diluncurkan dan hanya bertahan enam bulan karena peminat yang kurang. 

Kemudian tahun 2013, Muhammad Sadad mengubah nama produknya dengan nama Erigo dan mengubah seluruh konsep produknya. 

Tekad bisnis sangat kuat


Meski nama brand diganti, namun bisnisnya masih sepi peminat sehingga dirinya kembali mengubah konsepnya mejadi traveling dengan tema street style dan melakukan pemotretan di Jepang. 

Muhammad Sadad melakukan pemasaran produknya dengan cara mengandalkan pemasaran online dan offline dengan membuka pameran hingga ke negeri Jiran. 

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Muhammad Sadad di Wikipedia, Pemilik Erigo Store yang Omsetnya Miliaran Rupiah

Pantang menyerah


Berkat pantang menyerah Muhammad Sadad dan selalu semangat. Tahun 2015, Erigo berhasil meraup omzet hingga Rp 22 miliar hingga akhirnya tahun 2020, erigo bekerja sama dengan e-commerce yaitu Shopee. 

Sehingga kegigihan Muhammad Sadad kini terbayarkan lewat kesuksesan Erigo yang sudah merambah go internasional dan berhasil memasang iklan di Times Square, New York. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30