Profil dan Biodata Lengkap Rizky Faidan, Gamers Muda dan Atlet eSports PES Indonesia

Profil dan Biodata Lengkap Rizky Faidan, Gamers Muda dan Atlet eSports PES Indonesia

Foto
Rizky Faidan, Gamers Muda dan Atlet eSports PES Indonesia (Sumber: Instagram)


Kancah esports Indonesia seakan tidak habis menghadirkan talenta-talenta muda yang berpotensial. Salah satunya adalah Rizky Faidan. Meski masih berusia 18 tahun, namun ia sudah memiliki prestasi baik lokal maupun internasional di cabang Pro Evolution Soccer (PES).

Prestasi tertinggi yang pernah dicapai oleh siswa SMAN 16 Bandung ini adalah menjadi semifinalis di Kejuaraan Dunia Pro Evolution Soccer (PES) pada 2019 lalu di Emirates Stadium, London, Inggris. Sebelum itu, ia menjuarai kejuaraan serupa di tingkat Asia. Sedangkan di tingkat nasional, regional, dan lokal, jelas sudah banyak prestasi yang diraihnya. Berikut ini profil dan biodatanya.

Profil dan Biodata.


Nama lengkap:

Rizky Faidan.

Nama panggilan:

Rizky

Nama panggung:

Rizky Faidan

Tempat tanggal lahir:

Bandung, 2 Maret 2003.

Umur:

18

Agama:

Islam

Profesi:

Gamer, pelajar

Hobi:

Gaming

Pendidikan:

Pelajar SMAN 16 Bandung

Akun Instagram:

@rizkyfaidan


Jagoan PES


Rizky Faidan mulai dikenal sejak mengikuti turnamen profesional tahun 2016 di Vietnam. Masih berusia 13 tahun, namun berhasil menjadi finalis termuda se-Asia Tenggara. Kala itu, dirinya menjadi sorotan utama dan mendapat banyak pujian berkat kehebatannya dalam bermain PES.

Hampir Mengikuti Ajang eSport Dalam Asian Games 2018


Rizky hampir mengikuti ajang eSport dalam Asian Games 2018 lalu, bila berhasil, dirinya akan menjadi atlet termuda. Rizky memang masih sangat muda, saat itu masih berusia 15 tahun, sedangkan batas kualifikasi peserta, usianya adalah minimal 16 tahun, sehingga dirinya batal mengikuti Asian Games.

Padahal, dirinya telah lolos kualifikasi kejuaraan, oleh karenanya posisinya akhirnya diberikan pada juara runner up. Sangat disayangkan, namun Rizky tak berkecil hati, dirinya tetap semangat dan berharap dapat mengikuti Asian Games mewakili Indonesia dalam cabang olahraga eSport.

Tidak Dapat Bermain Sepak Bola


Walau jago dalam sepak bola virtual, Rizky mengaku tidak dapat bermain sepak bola di lapangan hijau yang asli, dia hanya suka menonton saja. Klub favoritnya adalah sudah pasti PERSIB.

Cita-cita Menjadi Seorang Jurnalis Sepak bola


Selain bercita-cita menjadi gamer profesional, ternyata Rizky juga menaruh minat untuk menjadi seorang jurnalis sepak bola. Serta harapannya dapat ke markas Konami, Jepang.

Prestasi


Prestasi tertinggi yang pernah dicapai oleh siswa SMAN 16 Bandung ini adalah menjadi semifinalis di Kejuaraan Dunia Pro Evolution Soccer (PES) pada 2019 lalu di Emirates Stadium, London, Inggris. Sebelum itu, ia menjuarai kejuaraan serupa di tingkat Asia. Sedangkan di tingkat nasional, regional, dan lokal, jelas sudah banyak prestasi yang diraihnya.