Vidcall Peraih Emas Paralimpiade, Jokowi: 41 Tahun Akhirnya Emas Lagi

Vidcall Peraih Emas Paralimpiade, Jokowi: 41 Tahun Akhirnya Emas Lagi

Foto
Jokowi Apresiasi Peraih Emas Paralimpiade Lewat Vidcall (foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) apresiasi peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020 lewat video call (vidcall). Momen itu diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (5/9/2021). 

Diamati video itu, Jokowi awalnya menanyakan kabar dari para peraih medali emas tersebut. Dia kemudian menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Indonesia. 

Baca Juga: Ini Momen Jokowi Lakukan Video Call dengan Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Ungkap Kegembiraan hingga Rasa Tegang

"Mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang parabulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran, baru saja ya untuk Ratri dan Hary ganda campuran, dan untuk ganda putri Ratri dan Khalim," kata Jokowi seperti dikutip Correcto.id, Selasa (7/9/2021).

Jokowi juga terlihat sangat bangga dengan prestasi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Menurut Jokowi, raihan medali emas ini menjadi penantian panjang Indonesia setelah berpuluhan tahun.


"Ini kabar yang sangat sangat sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Setelah berapa 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di paralimpiade dan langsung 2 emas," kata Jokowi.

Jokowi juga terlihat memuji penampilan Ratri, Khalima dan Hary. Jokowi mengaku sempat menonton langsung pertandingan tersebut. "Saya tidak bisa banyak komentar, ini luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri, hari ini ganda campuran luar biasa," ujar Jokowi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ni Nengah Widiasih Lengkap Umur, Peraih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

"Yang kemarin ganda putrinya luar biasa permainannya sangat bersemangat, saya sempat takut Ratri dan Khalim kehilangan di set kedua, karena sempat tertinggal kan? Tapi ya Ratri dan Khalim bisa bangkit mengejar dan juara. Kemudian tadi baik sekali Ratri dan Hary juga bagus sekali set pertama nyaris terkejar dan luar biasa," sambung Jokowi.

Baca Juga: Pecah Rekor! Indonesia Raih Medali Terbanyak di Paralimpiade Tokyo 2020 Sejak 1976

Seperti yang kita ketahui, medali emas untuk Indonesia dipersembahkan lewat cabang bulutangkis. Pertama lewat Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di sektor ganda putri dan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila di ganda campuran.