Profil dan Biodata Lengkap Jun Ji Hyun, Artis Korea dengan Bayaran Termahal

Profil dan Biodata Lengkap Jun Ji Hyun, Artis Korea dengan Bayaran Termahal

Alpandi Pinem
2021-09-05 18:08:38
Profil dan Biodata Lengkap Jun Ji Hyun, Artis Korea dengan Bayaran Termahal
Jun Ji Hyun (Sumber Foto: Instagram @junjihyun_official).


Aktris Gianna Jun atau biasa dikenal Jun Ji Hyun saat ini disebut sebagai artis dengan penghasilan tertinggi di Korea Selatan. Dimana, d tahun 2021, sang aktris ditaksir menerima bayaran sebesar 17 miliar Won atau sekitar Rp 209 miliar.

Bahkan berdasarkan sejumlah laporan media Korea Selatan, Jun Ji Hyun menerima setidaknya 1 miliar Won untuk membintangi sebuah iklan. Diaman, Jun Ji Hyun dipercaya untuk membintangi iklan 16 brand berbeda, yang mana membuatnya menerima setidaknya 17 miliar Won tahun ini. 

Ginna Jun memulai karir aktris pada tahun 1998. Film yang cukup sukses ia bintangi antara lain White Valentine (1999), The Thieves (2012) dan the Berlin File (2013).

Dimana, Jun Ji Hyun kerap wara-wiri di drama Korea. Ia memulai debutnya pada serial televisi Fascinate my Heart (1998). Judul drama lain yang telah dibintanginya seperti Kingdom hingga Legend of The Blue Sea. Berikut ini profil dan biodata Jun Ji Hyun.

Baca Juga: Daftar Artis Korea Selatan yang Betah Single di Usia 40 Tahun, Pekerja Keras Banget

Profil dan Biodata.


Nama Korea:

Jun Ji Hyun

Nama Lahir:

Wang Ji Hyun

Nama Panggilan:

Queen Ji-hyun, Food Girl, Gianna, CF Queen

Tempat Lahir :

Seoul, Korea Selatan

Ulang Tahun:

30 Oktober 1981

Nama Pasangan:

Choi Joon Hyuk (suami)

Agama:

Budha

Instagram:

junjihyun_official

Bercita-cita Menjadi Pramugari


Jun Ji-hyun mulanya  bercita-cita menjadi pramugari sejak kecil dan menjadi seorang artis bukanlah apa yang dia rencanakan.

Baca Juga: Potret Cantik Song Hye Kyo, Artis Korea Selatan yang Awet Muda

Memulai Karier di Usia 16 Tahun


Jun Ji Hyun merupakan seorang artis asal korea selatan dan model. Ia memulai karirnya dengan menjadi model pada saat usianya 16 tahun. Saat itu, ia dikenalkan oleh temannya kepada seorang fotografer. Menjadi seorang model juga merupakan mimpi dari sang ibu untuk dirinya karena tubuhnya yang tinggi dan langsing.

2 tahun setelah itu, ia memulai debut film layar lebarnya yang berjudul White Valentine bersama Park Shin Hyan. Kesuksesannya dalam film pertamanya, membawa keberuntungan baginya membintangi iklan Samsung my jet printer. Ia bahkan dikenal sebagai ikon remaja Korea Selatan.

Tak lama setelahnya, Ji Hyun kembali membintangi film keduanya yang berjudul Il Mare (The Sea) pada tahun 2000. Disusul dengan membintangi film layar lebar bergenre komedi yaitu My Sassy Girl. Dengan film tersebut, membuat namanya semakin dikenal orang. My sassy girl menjadi film komedi palinh laris sepanjang sejarah di Korea bahkan menduduki peringkat pertama di Hongkong selama 2 minggu.

Membintangi Banyak Film Terkenal


Jun Ji Hyun memainkan banyak peran di karya terkenal lainnya termasuk dalam film seperti ' Assassination' dan 'The Thieves'; dan serial drama seperti 'The Legend of the Blue Sea' dan 'My Love from the Star' hingga mendapatkan pengakuan internasional dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bintang Hallyu teratas.

Baca Juga: Deretan Artis Korea yang Diduga Operasi Payudara, dari Jessi hingga G. NA

Menikah dengan Cucu dari Perancang Hanbok Terkenal

Pada 13 April 2012, ia menikah dengan bankir Choi Joon hyuk, cucu dari perancang hanbok terkenal Lee Young Hee dan putra perancang busana Lee Jung Woo, di Shilla Hotel di Jangchung dong, pusat kota Seoul.

Pada 10 Februari 2016, pasangan itu mendapatkan anak pertama mereka, seorang laki-laki. Jun Ji Hyun sendiri hamil anak pertama tersebut ketika syuting film "Assassination".

Lahirnya anak pertama juga setelah ia selesai melakukan syuting drama dengan Kim So Hyun bejudul My Love from the Star. Anak keduanya yang juga seorang laki-laki lahir usai ia menyelesaikan syuting drama The Legend of Blue Sea dengan Lee Minho.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24