Fenomena Serial Money Heist: Ternyata Gak Laku di Negara Sendiri Hingga Jadi Drama Terlaris di Dunia

Fenomena Serial Money Heist: Ternyata Gak Laku di Negara Sendiri Hingga Jadi Drama Terlaris di Dunia

Ekel Suranta Sembiring
2021-09-03 20:21:36
Fenomena Serial Money Heist: Ternyata Gak Laku di Negara Sendiri Hingga Jadi Drama Terlaris di Dunia
Serial Money Heist Season 5 (foto: Antara News)

Fenomena Serial Money Heist Season 5 baru-baru ini jadi sorotan publik akibat perjalanannya sempat tidak laku di negaranya sendiri dan pada akhirnya film tersebut menjadi drama terlaris di dunia.

Diketahui, Serial Money Heist Season 5 ini akan dibagi benjadi dua volume. Sehingga watu penanyangannya dibagi menjadi dua. Untuk volume pertama akan tayang pada 3 September 2021, sementara volume kedua tayang pada 3 Desember 2021.

Baca Juga: Film Sianida di WeTV Jadi Sorotan, Kembaran Mirna Korban Kopi Sianida Ungkap Protes di Akun Instagramnya

Berdasarkan kabar yang ditemukan Correcto.id, dalam musim kelima serial Money Heist, akan ada kemunculan tiga karakter baru yang disebut oleh sutradara Alex Pina memiliki kecerdasan seperti Profesor.

Sebagai musim terakhir dari serial fenomenal ini, penayangan Money Heist Season 5 tentu telah banyak dinantikan oleh penonton setia Netflix. Hal ini terbukti dari masuknya serial Money Heist sebagai salah satu tayangan drama dengan penonton terbanyak di dunia.


Mengutip dari berbagai sumber, Money Heist Season 4 dilaporkan mendapatkan jumlah penonton sebanyak 65 juta di seluruh belahan dunia. Serial dengan judul Spanyol La Casa de Papel ini juga berhasil mendapatkan penghargaan di 64th International Emmy Awards dalam kategori Best Drama Series. Menurut penilaian IMDb, rating Money Heist sendiri berjumlah 8,4 dari 10.

Baca Juga: Fakta dan Profil Lengkap Agama Tania Qumsoani, Pemain Series Mozachiko Tayang di WeTV

Adaptasi Series Money Heist

Mengutip dari Variety, kesuksesan Money Heist membawa Netflix memutuskan untuk melakukan adaptasi versi Korea. Netflix resmi akan membuat versi drama Korea dari serial Money Heist yang berasal dari Spanyol.

Kim Hong Sun yang dikenal telah memimpin produksi drama action-thriller seperti "Voice" dan "Black", akan menjadi sutradara dalam series Money Heist versi Korea. Sementara, Ryu Yong Jae yang dikenal dengan karyanya "My Holo Love" dan "Psychopath Diary" dipercaya jadi penulis skenario Money Heist versi Korea.

Fenomena Serial Money Heist

Kini Serial Money Heist Season 5 telah menjadi fenomenal pasalnya drama ini berhasil menuai jumlah penonton terbanyak di dunia, siapa sangka Money Heist sempat terancam berhenti tayang. Seperti diketahui, sebelum dibeli oleh Netflix, serial Money Heist tayang di saluran TV Spanyol, Antena 3. Musim pertama Money Heist yang hanya tayang di Spanyol memang berhasil menarik banyak perhatian penonton.


Baca Juga: Profil dan Biodata Jasmine Elfira Lengkap Umur, Aktris Blasteran Pemain Series Mozachiko WeTV

Serial tersebut berhasil menarik 4,5 juta penonton lokal dalam penayangan di pekan awal. Namun, rating tayangan menurun tajam seiring penayangan Money Heist musim kedua. Netflix lantas membeli hak siar Money Heist sehingga serial ini bisa disaksikan di berbagai belahan dunia.

Money Heist yang awalnya hanya dikenal sebagai tontonan, kini berubah menjadi budaya populer yang menawarkan perspektif baru mengenai kehidupan sosial masyarakat. Kesuksesan Money Heist bahkan diabadikan dalam film dokumenter Money Heist the Phenomenon.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30