Profil dan Biodata Gus Baha, Ulama yang Sentil PDIP Soal Soekarno dan Kemerdekaan Indonesia

Profil dan Biodata Gus Baha, Ulama yang Sentil PDIP Soal Soekarno dan Kemerdekaan Indonesia

Foto
Gus Baha yang merupakan salah satu ulama Nahdlatul Ulama atau NU. foto: Twitter

Gus Baha yang merupakan salah satu ulama Nahdlatul Ulama atau NU, memberikan kritikan kepada PDIP soal Soekarno dan kemerdekaan Indonesia dalam sebuah ceramah. Berikut Profil dan biodatanya.

Pemilik nama asli Ahmad Bahauddin Nursalim ini, mengatakan kemerdekaan Indonesia bukan karena perjuangan seorang Soekarno.

Baca Juga:  Cerita Mistis Gus Baha Ketika Bertemu Hantu dan Cara Mengatasinya

Munculnya Indonesia bukan hanya karena Soekarno


Dalam sebuah ceramahnya, yang viral di media sosial, Gus Baha yang merupakan santri kesayangan KH Maemun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen ini, menilai kelompok yang terlalu istimewakan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno sangat berlebihan.

Sebab, kata Gus Baha munculnya Indonesia hanya karena Soekarno.

Peran tokoh Islam 


Masih dalam video yang sama, pria yang hafal 30 juz Al-Quran itu mengatakan, terdapat peran para tokoh Islam dan partai Islam dalam memerdekakan Indonesia yang di mulai sejak tahun 1908 melalui beberapa kelompok partai nasionalis dan kelompok Islam. Salah satunya, Serikat Dagang Islam.

Baca Juga:  Kondisi Ryan Jombang Setelah Dipukuli Habib Bahar di Lapas, Sempat Muntah Darah dan Kondisi Cukup Parah

Santri kesangan Mbah Moen


Ulama dari kalangan Nahdlatul Ulama yang menurut silsilah keluarga berasal dari ulama ahli Al-Quran ini, merupakan santri kesayangan KH Maemun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen dan hafal 30 juz Al-Quran.

Tidak hanya itu, Gus Baha merupakan salah satu ahli tafsir Al-Quran yang sangat dihormati. Bahkan, Prof Qurais Syihab mengatakan, sangat sulit menemukan sosok seperti Gus Baha.

Suka naik bus


Dilansir dari berbagai sumber, ahli tafsir Al-Quran yang merupakan santri kesayangan Mabh Moen itu memilih berpergian menggunakan bus kelas ekonomi.

Biodata Gus Baha


Nama Asli: 
Ahmad Bahauddin Nursalim
Nama Populer: 
Gus Baha
Profesi: 
Ulama dan Ahli Tafsir Al-quran
Pendidikan: 
Pondok Pesantren Al-Anwar Karangmangu, Rembang, Jawa Tengah