Biografi dan Profil Novia Bachmid Lengkap Agama, Penyanyi Wonderland Indonesia Trending di Youtube, Ternyata Seorang Santri Pesantren

Biografi dan Profil Novia Bachmid Lengkap Agama, Penyanyi Wonderland Indonesia Trending di Youtube, Ternyata Seorang Santri Pesantren

Ahmad
2021-08-18 14:56:17
Biografi dan Profil Novia Bachmid Lengkap Agama, Penyanyi Wonderland Indonesia Trending di Youtube, Ternyata Seorang Santri Pesantren
Novia Bachmid merupakan penyanyi Wonderland Indonesia yang trending di YouTube, ternyata merupakan seorang santri di sebuah pesantren. Foto: Instagram/noviabachmid

Novia Bachmid merupakan penyanyi Wonderland Indonesia yang trending di YouTube, ternyata merupakan seorang santri di sebuah pesantren. Berikut Biografi dan profilnya.

Sekedar informasi, lagu Wonderland Indonesia yang dinyanyikan oleh gadis berusia 19 tahun dan beragama Islam itu, berkolaborasi dengan Alffy Rev untuk menyambut HUT RI Ke-76.

Baca Juga:  8 Potret Cantik Novia Bachmid, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Trending Lewat Lagu Wonderland Indonesia


Pernah ikut Indonesian Idol

Dilansir dari berbagai sumber, gadis yang lahir pada 19 Januari 2002 di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, itu pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2013, meski keluar tidak sebagai juara.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Bara Valentino Lengkap Agama, Berperan sebagai Rama di Sinetron Love Story the Series SCTV

Seorang santri pesantren


Dilansir dari kanal YouTube beepdo, Rabu 18 Agustus 2021, pemilik nama asli Novia Nouval Bachmid ini merupakan seorang santri pesantren dan mengaku khatam Al-Quran pertama kali pada umur 9 tahun.

Tidak hanya itu, seorang Novia, begitu sapaan akrab Novia Bachmid rupanya pernah menjadi santri di pesantren As-Salam di Manado, Sulawesi Utara. 

"Dulu sempat setahun di pesantren di Manado, di pesantren As-Salam Manado," kata penyanyi Wonderland Indonesia itu.

Kemudian, pemilik akun Instagram, @noviabachmid itu juga menceritakan berbagai kegiatannya selama di pesantren tersebut yang kebanyakan menghafal surat-surat dalam Al-Quran.

Uniknya, Novia mengaku, dirinya merupakan salah satu santri yang mudah untuk menghafalkan surat-surat yang berada di Al-Quran itu.

"Waktu itu memang aku, salah satu anak yang cepat ngafalin," ujar Novia.

Jadi bintang iklan hingga aktris


Menjadi salah satu jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, membuat suara dari Novia Bachmid sangatlah merdu dan membuatnya menjadi bintang iklan hingga aktris.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Achmad Megantara Lengkap Umur, Pemeran Zidan di Sinetron Love Story the Series SCTV

Bahkan, gadis yang lahir di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara ini, pernah bermain film berjudul Menjelang Malam Datang yang sudah tayang awal tahun 2021 lalu.

Rilis single bareng Maia Estianty


Jauh sebelum membawakan lagu Woderland Indonesia, Novia Bachmid pernah merilis single kompilasi bersama Maia Estianty hingga merilis sebuah album kompilasi. 

Profil Novia Bachmid 


Nama Lengkap: 
Novia Nouval Bachmid
Nama Panggilan: 
Novia
Nama Panggung: 
Novia Bachmid
Tempat Tanggal Lahir: 
Bolaang Mongondow Timur, Silawesi Utara, 19 Januari 2002
Umur: 
19 Tahun
Agama: 
Islam
Akun Instagram:
@noviabachmid
Akun YouTube: 
TheRealAsilaMaisa

Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24