Ini Sederet Artis yang Lahir Pada Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

Ini Sederet Artis yang Lahir Pada Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

Foto
Cinta Laura dan Qory Sandioriva (Suumber Foto: Int)


Setiap tanggal 17 Agustus merupakan tanggal yang spesial bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, tanggal tersebut yakni dimana diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Masyarakat Tanah Air selalu antusias menyambut tanggal istimewa ini. Berbagai kegiatan seperti upacara bendera hingga berbagai lomba digelar untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia.

Namun tahukah kamu? Bahwa sederet artis ini ternyata lahir di tanggal yang sama yakni 17 Agustus. Berikut ini beberapa artis yang lahir di tanggal 17 Agustus yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ardelia Muthia Zahwa Lengkap Umur, Gadis Cantik Asal Medan Pembawa Baki Bendera Merah Putih

1. Cinta Laura


Yang pertama yakni ada Cinta Laura yang merupakan wanita kelahiran Jerman lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 silam. Artis yang wanita berwajah bule ini dikenal saat membintangi sinetron Cinderella.

Meski blasteran Jerman-Indonesia, tapi Cinta setulus hati bangga kepada Tanah Air. Buktinya aja Cinta bawa nama Indonesia di Industri hiburan Hollywood.

Bahkan saat ini dia dinobatkan menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

2. Gilang Dirga


Seorang pembawa acara, aktor, dan pelawak, Gilang Dirga juga lahir pada Hari Kemerdekaan Indonesia. Mulai terjun di dunia entertaiment melalui sketsa komedi Extravaganza, pria berusia 29 tahun ini namanya masih eksis hingga saat ini.

Gilang lahir pada 17 Agustus 1989. Tak hanya jago memandu acara, Gilang juga memiliki suara yang unik, ia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia.

Baca Juga: 8 Potret Anya Geraldine Saat Berolahraga, Tampil Cantik dan Memukau

3. Doyok


Penikmat acara komedi Tanah Air tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Doyok. Pria dengan nama lengkap Sudarmadji ini mulai dikenal publik saat melawak bersama dengan sahabatnya Kadir. Selain dikenal sebagai pelawak, Doyok juga aktif bermain film. Tercatat ada puluhan judul film yang telah Ia bintangi.

Pelawak kelahiran Sidoarjo ini merupakan artis yang memiliki tanggal lahir yang sama dengan HUT Republik Indonesia. Doyok lahir tepat 9 tahun setelah Indonesia merdeka, yaitu pada 17 Agustus 1954.

4. Qory Sandioriva


Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva lahir 17 Agustus 1991. Pada saat mengikuti ajang Putri Indonesia, usia Qory masih 17 tahun dan menjadi perwakilan dari Aceh.

Qory kemudian mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2010. Wanita berusia 27 tahun ini sempat membintangi beberapa FTV dan sinetron. Lama tak terlihat di layar kaca, Qory kini sudah menjadi ibu satu anak.

Baca Juga: Cinta Laura Bahagia Punya Ortu Suportif Tak Dituntut Nikah dan Punya Anak

5. Almira Yudhoyono


Almira Yudhoyono anak dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan ini lahir pada 17 Agustus 2008. Ia menjadi cucu pertama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

6. Primus Yustisio


Primus Yustisio yang merupakan pemeran Panji di sinetron Panji Manusia Millenium lahir pada 17 Agustus 1977. Saat ini dia sudah tidak terlihat lagi di layar kaca lantaran fokus untuk berkarier di dunia politik sejak 2008 silam. Ia juga aktif sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional.