Fantastis, Ini Besaran Gaji dan Nomor Punggung Lionel Messi Setelah Gabung Paris Saint-Germain

Fantastis, Ini Besaran Gaji dan Nomor Punggung Lionel Messi Setelah Gabung Paris Saint-Germain

Foto
Lionel Messi tiba di bandara di Paris, Selasa (10/08/2021) sore waktu setempat. (Sumber Foto: © AP Photo)


Teka-teki masa depan Lionel Messi usai berstatus bebas transfer setelah tidak perpanjang kontrak di Barcelona kini sudah terjawab. Pemain asal Argentina tersebut dikabarkan resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain, Selasa (10/8/2021) WIB.

Kepastian hadirnya Messi telah diumumkan lewat akun media sosial PSG. Dalam video tersebut ditampilkan sesosok pemain dengan nomor punggung 10 dan memakai baju Argentina.

Ada juga gelar bergambar bendera Argentina dengan latar belakang Menara Eiffel. Di video tersebut juga tertera enam trofi Ballon d'Or. Hal tersebut karena Messi memang sudah mengoleksi enam trofi tersebut hingga saat ini. Kabarnya, Lionel Messi akan diperkenalkan sebagai pemain PSG pada Rabu, 11 Agustus 2021 di Stade Parc des Princes.

Baca Juga: Lionel Messi Resmi Gabung Paris Saint-Germain, Dikontrak Hingga Tahun 2023

Besaran Gaji Messi di PSG

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Pria yang juga jurnalis itu menyebut, La Pulga akan dikontrak dua tahun, dengan gaji sekitar 35 juta euro per musim atau hampir Rp 590 miliar belum termasuk bonus.

Kesepakatan rampung pada kontrak berdurasi dua musim. Opsi diperpanjang sampai Juni 2024. Gaji sekitar 35 juta euro per musim plus bonus. Lionel Messi sudah menerima proposal kontrak Paris Saint-Germain dan akan segera tiba di Paris beberapa jam ke depan," cuitnya di Twitter.

Baca Juga: 10 Potret Cantik Antonela Roccuzzo, Istri dan Sahabat Kecil Lionel Messi

Nomor Punggung Lionel Messi

Lionel Messi Bukan Rekrutan Pertama dan Akan Bereuni dengan Neymar

Messi bukan rekrutan pertama untuk PSG di musim ini. Sebelumnya, Les Parisien sudah lebih dulu mendapatkan Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Sergio Ramos, dan Gini Wijnaldum.

Di Paris Saint-Germain, Lionel Messi akan bereuni dengan Neymar, yang juga mantan pemain Barcelona. Keduanya sempat menjadi duet pada musim 2013-2017, dan mempersembahkan dua gelar LaLiga serta satu trofi Liga Champions.