Biodata Lengkap Jahja Ling, Dirigen Orkestra Asal Indonesia yang Iringi Whitney Houston Nyanyikan Lagu Kebangsaan Amerika Serikat

Biodata Lengkap Jahja Ling, Dirigen Orkestra Asal Indonesia yang Iringi Whitney Houston Nyanyikan Lagu Kebangsaan Amerika Serikat

Dedi Sutiadi
2021-08-10 17:40:48
Biodata Lengkap Jahja Ling, Dirigen Orkestra Asal Indonesia yang Iringi Whitney Houston Nyanyikan Lagu Kebangsaan Amerika Serikat
Jahja Ling, Dirigen Orkestra (Foto: YouTube Jakarta Simfonia Orchestra)

Berikut ini biodata Jahja Ling, dirigen orkestra asal Indonesia yang curi perhatian publik. Jahja Ling yang kini telah jadi warga Amerika Serikat pernah iringi Whitney Houston nyayikan lagu kebangsaan Amerika Serikat. 

Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini correcto coba sajikan untuk Ada biodata lengkap Jahja Ling, dirigen orkestra asal Indonesia yang kini sudah menetap dan menjadi penduduk Amerika Serikat. 

Baca juga: Profil dan Biodata Flavio Zaviera Lengkap Bakat, Pemain Baru Dari Jendela SMP SCTV yang Berperan sebagai Raquel

Biodata Jahja Ling


Nama lengkap 
: Jahja Ling
Tempat lahir
: Jakarta, Indonesia
Tahun lahir
: 25 Oktober 1951
Umur Jahja Ling
: 69 tahun
Keturunan
: Tionhoa
Agama Jahja Ling 
: Belum diketahui
Kewarganegaraan
: Amerika Serikat
Profesi Jahja Ling
: Dirigen Orkestra
Pendidikan Jahja Ling
: Sekolah Musik Jakarta, Juilliard School (AS) , dan Universitas Yale (AS)


Biografi Sosok Jahja Ling


Sosok Jahja Ling menarik untuk diulas karena bakat musik dan latar belakang kewarganegaraan dan karir musiknya. Sosok Jahja dikenal sebagai seorang konduktor musik yang sangat berbakat di Amerika Serikat. 

Namun siapa sangka ternyata Jahja Ling awalnya merupakan warga Indonesia, namun setelah lama belajar dan berkarir musik di Amerika Serikat, Jahja Ling memilih untuk pindah kewarganegaraan menjadi warga atau penduduk Amerika Serikat. Walaupun sudah menjadi warga negara Amerika Serikat namun Jahja Ling beberapa kali sempat ke Indonesia untuk menjadi dirigen orkestra di Jakarta.    

Baca juga: Biodata Defni Yani Lengkap Umur, Pemeran Cantik Sinetron Dari Jendela SMP SCTV

Tampil Bersama Whitney Houston 


Sebagai seorang dirigen orkestra dan juga seorang pianis hebat,  pernah tampil di sebuah acara besar dan juga satu panggung dengan beberapa penyanyi hebat seperti Whitney Houston. Saat itu  Jahja Ling tampil dalam sebuah acara besar event olahraga Super Bowl XXV pada tahun 1991. Dalam acara tersebut Jahja Ling menjadi dirigen orkestra yang mengiringi Whitney Houston menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, Star Spangled Banner.        

Istri Jahja Ling  


Jahja Ling ternyata telah menikah sebanyak dua kali. Istri Jahja Ling yang pertama adalah Jane. Pernikahannya dengan Jane memiliki dua orang anak bernama Gabriel dan Danniel. Setelah Jane meninggal, Jahja Ling kembali menikah. Istri Jahja Ling yang kedua bernama Jessie Chang, seorang pianis. Pernikahannya dengan Jessie Chang melahirkan dua anak perempuan.



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30