Cek Daftar Android yang Tidak Akan Bisa Buka Google Mulai 27 September 2021

Cek Daftar Android yang Tidak Akan Bisa Buka Google Mulai 27 September 2021

Foto
Google (Sumber: Int).


Google secara bertahap akan membuat seri-seri ponsel dengan sistem operasi (OS) Android lawas mati dan mengurangi fungsinya. Android lawas yang dimaksud ialah OS versi 2.3.7 ke bawah.

Melalui email yang dikirim oleh perusahaan kepada pengguna yang masih menggunakan sistem operasi Android lawas disebutkan bahwa langkah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021 mendatang.

Baca Juga: Ini Link Lengkap Twibbon Peringatan HUT Kemerdekaaan RI ke-76 Tahun 2021 yang Wajib Kamu Coba

Dimana, agar bisa tetap mengakses Google, pengguna OS Android lama harus mengupdate sistem operasi di ponsel mereka ke versi 3.0 Honeycomb terlebih dahulu. Berikut inilah daftar OS Android yang tak bisa buka Google mulai 27 September 2021 mendatang:

- 1.0, 1.1, 1.5 Cupcake
- 1.6 Donut
- 2.0 Eclair
- 2.2 Froyo
- 2.3 Gingerbread

Baca Juga: Ini 8 Tim yang Siap Berlaga di Mobile Legends Professional League Indonesia Season 8

Penghentian layanan tersebut dilakukan agar Google tetap bisa menjaga keamanan sistem mereka. Dimana, OS lama tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni dengan teknologi baru.

Hal itu dilakukan juga agar pengguna lainnya merasa nyaman ketika menggunakan layanan Google pada ponsel mereka. Hal itu akan membuat Google dapat terus memperbaharui layanan mereka tanpa harus menyesuaikan dengan versi lama.