Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Sampaikan Pesan Haru untuk Fansnya

Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Sampaikan Pesan Haru untuk Fansnya

Foto
Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP (Foto: Instagram/@valeyellow46)

Siapa sih yang nggak kenal dengan Valentino Rossi? Pembalap yang memutuskan pensiun dari MotoGP di akhir musim 2021. Berikut pesan Valentino Rossi untuk fansnya.

Dengan pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP tentunya membuat para penggemarnya kehilangan jagoannya tersebut.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Rossi ini menyampaikan pesan haru untuk para penggemarnya pada Kamis, 5 Agustus 2021 saat konferensi pers.


Rossi mengatakan bahwa dirinya sudah menampilkan performa yang terbaik dan memberikan segalanya dalam perjalanan karirnya. 

Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda 2021: Quartararo Berhasil Jadi Juara, Valentino Rossi Terjatuh

“Saya harus mengatakan kepada penggemar saya bahwa saya selalu memberikan segalanya. Untuk waktu yang sangat lama. Karena ini lebih dari 25 tahun. Saya selalu berusaha maksimal untuk tetap dalam permainan, untuk tetap di puncak," kata Rossi seperti dikutip dari Crash pada Jumat, 6 Agustus 2021. 


Lebih lanjut, Rossi juga mengungkapkan bahwa ini merupakan perjalanan panjang bersama dan mendapat dukungan luar biasa dari penggemarnya di seluruh dunia.

Baca Juga: Valentino Rossi Dikabarkan Akan Segera Pensiun di MotoGP Belanda 2021

"Ini adalah perjalanan panjang bersama. Saya pikir banyak penggemar saya mungkin lahir ketika saya berada di trek dan sekarang tiba di momen ini! Itu luar biasa karena saya mendapat dukungan luar biasa dari semua penggemar di seluruh dunia," lanjut Rossi.


Sebagai pembalap MotoGP, menurut Rossi hasil yang didapatkan tidak lagi fantastis. Bahkan sering ada penggemar yang menangis akibat kegagalan di arena balap.

"Sekarang hasilnya tidak fantastis, tetapi orang-orang masih sangat senang melihat saya. Ada yang menangis dan bagi saya itu selalu mengejutkan. Saya bilang 'jangan menangis, kenapa kamu menangis?!' Saya pikir ini adalah emosi terbesar," ungkap Rossi. 

Sekedar informasi bahwa Rossi telah mendapat banyak prestasi saat menjadi pembalap. Ia meraih sembilan gelar juara dunia selama berkarir di ajang grand prix.