Potret dan Pesona Cantik Kabupaten Konawe, Daerah Asal Apriyani Rahayu Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Potret dan Pesona Cantik Kabupaten Konawe, Daerah Asal Apriyani Rahayu Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Foto
Pesona Cantik Daerah Asal Apriyani Rahayu, Kabupaten Konawe (Foto: Instagram)

Nama Apriyani Rahayu masih menjadi buah bibir masyarakat setelah berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya Greysia Polii pada Senin, 2 Agustus 2021.

Berkat keberhasilannya, banyak yang penasaran dengan sosok Apriyani Rahayu yang berasal dari Kabupaten Konawe ini. 

Bukan hanya tentang pribadinya, ternyata kampung halaman Apriyani Rahayu ikut menjadi sorotan yaitu Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sulteng). 

Tak terduga bahwa tempat kelahiran atlet 23 tahun ini menyimpan potret dan pesona cantik wisatanya. Berikut Correcto.id rangkumkan untuk Anda.

1. Puncak Ahuawali


Saat berkunjung ke Kabupaten Konawe, kalian wajib mengunjungi pucak Ahuawali yang mempunyai pesona sangat indah. Tempat ini berada di Desa Ahuawali, Kecamayan Puriala pada ketinggian 750 mdpl.

Di Puncak Ahuawali kalian akan menemukan panorama alam pegunungan dan pepohohanan yang sangat asri, mirip lukisan maestro.

Baca Juga: Ini Potret Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Usai Taklukan Pasangan China, Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

2. Pantai Toronipa


Bagi kalian yang suka ke pantai, Pantai Toronipa cocok untuk kalian yang suka foto-foto dan menenangkan pikiran. Pantai ini terletak di Kecamatan Soropia. 

Pantai ini akan menawarkan suasana yang eksotis karena air laut yang biru dengan hamparan pasir putih dilengkapi pepohonan. 

Bagi yang suka selfie, pantai ini juga cocok dikunjungi karena menawarkan spot foto yang Instagramable.

3. Pulau Bokori


Pulau Bokori berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Selatan, Sulteng. Pulau ini sangat cocok liburan bersama keluarga karena dikelilingi pasir putih dan jenis air asin. 

Baca Juga: Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Banjir Ucapan Selamat Dari Jokowi, Artis hingga YouTuber

4. Air Terjun Larowiu


Air Terjun Larowiu adalah surga tersembunyi di Kabupaten Konawe. Bisa dibilang sangat alami karena airnya jernih disertai aliran tidak begitu deras. 

5. Air Terjun Solomeronda


Selanjutnya Air Terjun Solomeronda yang terletak di Kecamayan Lambuya, tepatnya di perbatasan Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur.

Air terjun ini mengalir asri pada tebing berlumut dan dipenuhi tumbuhan yang rambat.