7 Film Inspiratif yang Wajib Kamu Tonton Tentang Olimpiade

7 Film Inspiratif yang Wajib Kamu Tonton Tentang Olimpiade

Ahmad Diponegoro
2021-08-02 19:28:16
7 Film Inspiratif yang Wajib Kamu Tonton Tentang Olimpiade
Film Inspiratif yang Wajib Kamu Tonton Tentang Olimpiade. Foto: Twitter

Terdapat 7 film inspiratif yang wajib kamu tonton untuk memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, film yang akan direkomendasikan ini merupakan film tentang oilimpiade. Berikut rekomendasinya.

Sebelumnya, Olimpiade Tokyo 2020 ini harusnya berlangsung pada Juli 2020, karena adanya pandemi Olimpiade Tokyo 2020 ini baru terlaksana pada 23 Juli 2021 lalu.

1. Susi Susanti-Love All


Dalam film Susi Susanti-Love All yang ditayangkan pada tahun 2019 ini, bercerita tentang kisah nyata seorang Susi Susanti yang merupakan legenda bulu tangkis Indonesia meraih medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Drama Jepang yang Terinspirasi dari Kisah Sherlock Holmes, Dijamin Seru

2. 3 Srikandi


3 Srikandi yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Tara Basro, Chelsea Islan, dan Reza Rahadian serta mengambil latar belakang tahun 1998 ini, bercerita tentang 3 atlet panahan Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade di Seoul, Korea Selatan.

Ketiga atlet panahan tersebut, dilatih dengan keras dan ada perjuangan hingga kisah persahabatan.

3. Chak De! India


Film inspiratif yang wajib kamu tonton tentang Olimpiade adalah Chak De! India yang dirilis tahun 2007. Chak De! India merupakan salah satu film terbaik Shahrukh Khan yang menceritakan keberhasilan tim hoki perempuan dalam memenangkan sebuah pertandingan.

4. Coach Carter


Coach Carter yang dirilis tahun 2005 ini, sangat inspiratif yang wajib ditonton. Sebab, film ini diangkat dari kisah nyata pelatih tim basket Richmond High School yang harus melatih tim basket sekolah lamanya, dan harus meninggalkan toko peralatan olahraga miliknya.

Baca Juga:  Rekomendasi Film Horor Soal Eksperimen Manusia, Dijamin Buat Jantung Berdebar

5. Moneyball


Sebuah film non fiksi berjudul Moneyball yang dirilis tahun 2011, mengisahkan Biily Beane yang merupakan manajer umum dan membentuk tim bisbol dengan dana yang sangat minim.

6. As One


As One merupakan film inspiratif tentang olimpiade yang berasal dari Korea Selatan dan dirilis pada tahun 2012.

Berkisah tentang kisah nyata tentang bersatunya tim olahraga Korea Selatan dan Korea Utara untuk pertama kalinya setelah perang dunia.

Tim gabungan korea itu, berhasil memenangkan medali emas kejuaraan Tenis Meja Dunia 1991.

7. Asahinagu


Film inspiratif tentang olimpiade terakhir adalah Asahinagu yang berasal dari Jepang dan dirilis pada 2017.

Film ini, menceritakan seorang perempuan bernama Tojima Asahi seorang siswa SMA yang fisik dan mentalnya lemah yang ingin berubah dengan mengikuti klub bela diri di sekolahnya.


Share :