Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dapat Bonus Miliaran Rupiah

Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dapat Bonus Miliaran Rupiah

Foto
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di cabang olahraga badminton pada Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram/greyspolii

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di cabang olahraga badminton pada Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan ganda putri asal China Jia Yi Fan yang berpasangan dengan Chen Qing Chen.

Dalam pertandingan tersebut, raket Jia Yi Fan sampai harus patah saat menghadapi ketangguhan dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Dapat bonus miliaran rupiah 

Akibat dari meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat bonus miliaran rupiah yang berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora dan pihak swasta yang mendukung para atlet berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Bonus yang akan diterima oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang merupakan ganda putri Indonesia yang mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga badminton ini, sebanyak Rp 5 miliar.

Selain berupa uang tunai, peraih medali emas pertama Indonesia itu, juga akan mendapatkan sejumlah hadiah dari beberapa kalangan. Seperti Youtuber Arief Muhammad yang akan memberikan 2 cabang bakso miliknya dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut yang juga telah menyiapkan sebidang tanah.

Hadiah selanjutnya, juga akan diberikan oleh crazy rich asal Malang, Jawa Timur, Gilang Widya yang akan memberikan hadiah berupa uang sebanyak Rp 500 juta.

Baca Juga:  Prestasi Lengkap Greysia Polii-Apriyani Rahayu, Ganda Putri Indonesia Siap Rebut Emas di Final Olimpiade Tokyo 2020


Cetak sejarah baru

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang merupakan ganda putri Indonesia ini, selain mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, juga menjadi pasangan ganda putri yang dapat tembus ke partai final sejak Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga:  Arief Muhammad Janji Berikan Greysia Polii dan Apriyani 2 Cabang Bisnis Kuliner Jika Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020


Raih medali emas

Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga badminton setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin 2 Agustus 2021.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Lengkap Agama Apriyani Rahayu , Atlet Bulu Tangkis yang Berhasil Masuk Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Dengan demikian, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia.

Jumlah bonus para atlet

Dilansir dari berbagai sumber, atlet Indonesia di semua cabang olahraga yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, akan menerima bonus berdasarkan medali yang didapatkannya. Seperti:

1. Medali Emas: Rp 5 miliar

2. Medali Perak: Rp 2 miliar

3. Medali Perunggu: Rp 1 miliar

Selain itu, Menpora Zainuddin Amali juga menjanjikan kepada para atlet berupa apresiasi bagi peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, berupa pengangkatan menjadi ASN atau Polri.

Bonus para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, lebih bear ketimbang Malaysia yang hanya mampu memberikan Rp 3,4 miliar kepada atletnya yang mampu meraih medali emas, Kanada yang hanya memberikan bonus kepada atletnya yang meraih medali emas sebanyak Rp 231 juta, dan Australia yang hanya memberikan bonus kepada peraih emas di ajang Olimpiade Tokyo sebanyak Rp 216,6 juta.