Profil dan Biodata Lengkap Umur Greysia Polii, Atlet Badminton yang Berhasil Maju dalam Final Olimpiade Tokyo 2020

Profil dan Biodata Lengkap Umur Greysia Polii, Atlet Badminton yang Berhasil Maju dalam Final Olimpiade Tokyo 2020

Foto
Greysia Polii yang merupakan atlet badminton Indonesia berhasil maju dalam final Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya Apriyani Rahayu. Foto: Instagram/greyspolii

Greysia Polii yang merupakan atlet badminton Indonesia berhasil maju dalam final Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya Apriyani Rahayu. Berikut profil dan biodatanya. 

Pasangan ganda Indonesia ini, berhasil maju dalam final badminton Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, setelah mengalahkan pasangan asal Korea Selatan Lee So-hee dan Shin Seung-chan.

Baca Juga:  Detik-detik Greysia Polli dan Apriyani Rahayu Menuju Final Olimpiade Tokyo 2020, Pasangan Korea Beri Selamat dengan Pelukan

Sekedar informasi, pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat ini menempati posisi ke-6 dunia.

Awal Karier


Dilansir dari berbagai sumber, Greysia Polii yang lahir pada 11 Agustus 1987 di Jakarta ini, memulai karier profesionalnya pada tahun 2003.

Kemudian, memenangkan Indonesia dalam ajang Sea Games 2007 di Thailand hingga melaju di partai final badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Daftar nama pasangan


Greys, begitu sapaan akrab Greysia Polii yang beragama Kristen ini, telah mempunyai beberapa atlet badminton Indonesia yang pernah menjadi pasangannya dalam berbagai kejuaraan. Baik sebagai ganda campuran atau ganda putri.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Lengkap Agama Apriyani Rahayu , Atlet Bulu Tangkis yang Berhasil Masuk Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Seperti, Tontowi Ahmad, Heni Budiman, Jo Novita, Vita Marissa dan Nitya Krishinda Maheswari.

Salah satu prestasi yang sangat membanggakan dari atlet badminton yang lahir di Jakarta 33 tahun lalu adalah, medali emas dalam Asian Games 2014 di Korea Selatan bersama pasangannya Nitya Krishinda Maheswari dan bersama Apriyani Rahayu menempatkan posisi ke 8 dunia.

Sudah Menikah


Meskipun Greysia Polii merupakan atlet badminton memiliki jadwal latihannya yang sangat padat, rupanya telah menikah dengan seorang pengusaha bernama Felix Djimin pada Desember 2020 setelah 6 tahun berpacaran. 

Cetak sejarah baru


Bersama Apriyani Rahayu, Greysia Polii berhasil mencetak sejarah baru dalam dunia badminton Indonesia, dengan masuk dalam partai final ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:  Detik-detik Pasangan Greysia Polii fan Apriyani Rahayu Kalahkan China di Olimpiade Tokyo 2020

Selain itu, pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga sebagai pasangan ganda putri pertama yang masuk final dalam ajang Olimpiade.

Biodata Greysia Polii


Nama Lengkap: 

Greysia Polii

Nama Panggilan: 

Greys  

Tempat dan Tanggal Lahir: 

Jakarta, 11 Agustus 1987

Usia: 

33 tahun

Agama: 

Kristen

Status Perkawinan: 

Menikah 

Nama Suami: 

Felix Djimin
Akun Instagram: 
@greyspolii