Tutorial Cara Lengkap Fitur Close Friend di Instagram, Usai Video Ciuman Adhisty Zara dan Niko Al Hakim Viral

Tutorial Cara Lengkap Fitur Close Friend di Instagram, Usai Video Ciuman Adhisty Zara dan Niko Al Hakim Viral

Foto
Aplikasi Instagram (foto: gadgetdiva.id)

Viralnya video ciuman mesra Adhisty Zara dan Niko Al Hakim banyak netizen mencari tutorial dan cara membuat fitur close friend di Instagram. Pasalnya video itu diunggah oleh sebuah akun Instagram @cintakitkat melalui fitur close friend.

Nah, kali ini kita akan bahas tutorial dan cara lengkap menggunakan fitur close friend di Instagra. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Ini Video Lengkap Ciuman Adhisty Zara dan Niko Al Hakim yang Tersebar di Media Sosial

Perlu ketahui, fitur close friend milik Instagram ini berguna untuk membagikan foto dan video di Instagram yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman terdekat yang kamu masukkan dalam daftar Close Friends. 

Fitur tersebut juga dapat digunakan di bagian Instagram Stories sehingga bisa membuat lebih nyaman untuk berbagi moment dengan teman dekat tanpa dapat dilihat oleh orang yang belum dikenal.

Untuk tutorial dan caranya yang pertama yakni, dengan Mode Close Friend. Fitur ini merupakan tahap awal ntuk membuat daftar teman yang kamu jadikan Close Friend. Untuk langkang membuatnya seperti berikut ini:

1. Pertama, masuklah ke aplikasi Instagram, lalu akses tab Profile yang berada di bagian paling kanan bawah.

2. Sesudah itu, tekan bagian Close Friends yang berupa ikon bulat dengan tanda bintang di bagian dalam. Kemudian, tekan Edit Your Close Friend List.

3. Setelah sampai disana, kamu akan diarahkan untuk memilih daftar teman yang ingin kamu tambahkan di bagian Close Friends dari tampilan Close Friends List yang muncul. Tekanlah tombol Add atau bisa pula kamu gunakan fitur pencarian dari daftar teman yang kamu ikuti di Instagram.

Baca Juga: Ini Postingan Terakhir Instagram Story Adhisty Zara Usai Viral Video Ciuman dengan Niko Al Hakim

Itu dia fitur yang pertama. Nah kita lanjut ke fitur ke dua. Fitur kali ini untuk berbagi atau share video dan foto kepada Close Friend. Untuk cara fitur ini sama dengan sebelumnya. Yang membedakan adalah pada langkah akhir sebelum menekan tombol Share kamu harus mengaktifkan tombol Share With Close Friends. 

Dengan cara ini, foto ataupun video yang kamu bagikan tetap tampil di bagian Home di Instagram, namun ada tanda Close Friends di bagian pojok kanan atas yang artinya postingan tersebut hanya bisa dilihat oleh kamu dan daftar teman di bagian Close Friends yang tadi sudah kamu atur.

Untuk fitur yang terakhir yakni, Instagram Stories Khusus untuk Close Friends. Dengan fitur ini kamu bisa merekam gambar, video, atau mengambil dari Camera Roll lalu membagikannya di Instagram Stories.

Baca Juga: Profil dan Biodata Adhisty Zara, Eks JKT48 yang Viral usai Video Ciuman dengan Niko Al Hakim

Langkah terakhirnya adalah dengan menggunakan tombol Close Friends di bagian kanan bawah yang berwarna hijau untuk membagikan konten tersebut. Setelah itu, konten Instagram Stories yang kamu bagikan tersebut hanya dapat dilihat oleh daftar teman di bagian Close Friends yang sebelumnya sudah diatur.

Nah, itu dia tutorial dan cara menggunakan fitur  Close Friend di Instagram. Buat kamu yang selama ini bingung, sudag bisa coba dengan mengikuti cara di atar ya Guys!