Rafael Malalangi, Calon Bintara Polri yang Namanya Dicoret Akhirnya Dinyatakan Lulus, Ikut Pendidikan Tahun 2022

Rafael Malalangi, Calon Bintara Polri yang Namanya Dicoret Akhirnya Dinyatakan Lulus, Ikut Pendidikan Tahun 2022

Ekel Suranta Sembiring
2021-07-30 15:22:45
Rafael Malalangi, Calon Bintara Polri yang Namanya Dicoret Akhirnya Dinyatakan Lulus, Ikut Pendidikan Tahun 2022
Konferensi pers di Mapolda Sulut soal kasus Rafael Malalangi pada Jumat, 30 Juli 2021 (foto: Facebook Manado Post)

Rafael Malalangi calon Bintara Polisi 2021 yang namanya sempat hilang dari surat daftar peserta yang lulus dari Polda Sulut akhirnya dinyatakan lulus dan akan mengikuti pendidikan di tahun 2022 gelombang pertama.

Kabar gembira ini disampaikan Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Jules Abraham Abast saat melaksanakan konferensi pers di Mapolda Sulut, Jumat (30/7).

Baca Juga: Ini Akun Instagram Franco Efraim Kowal, Nama yang Diduga Gantikan Rafael Malalangi

Jules menjelaskan, Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana, mengajukan usulan agar calon siswa Rafael Malalangi, diikutkan pada gelombang kedua penerimaan, atau gelombang pertama tahun 2022.

"Berdasarkan pertimbangan kebijakan pimpinan, usulan dari Kapolda Sulut, kita mengajukan usulan agar casis (calon siswa), Rafael Malalangi, dapat diikutkan pada gelombang kedua. Artinya gelombang 1 tahun 2022. Karena dia masuk," kata Jules.

Jules juga mengatakan, usulan tersebut telah disampaikan langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan telah disetujui untuk mengakomodir calon siswa Rafael Malalangi, di mana ada penambahan kuota khusus satu orang atas nama Rafael.

Baca Juga: Brigita Hillary Lasut, Anggota DPR yang Surati Jokowi Ungkap Ada Kejutan untuk Rafael Malalangi

"Ini disampaikan ke Bapak Kapolri langsung, dan beliau sudah menyetujui untuk mengakomodir penambahan kuota satu orang atas nama casis Rafael Malalangi," tutur Jules.

Dalam kesempatan itu, Jules juga memberikan pesan kepada Rafael agar menjaga kondisinya hingga pelaksanaan pendidikan di tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Ini Link Video Franco Efraim Kowal saat Tes Jasmani, Lebih Unggul dari Rafael Malalangi

Sementara itu, Rafael sendiri mengaku sangat gembira. Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan juga Kapolda Sulut yang telah memberikannya kesempatan untuk mengikuti pendidikan di tahun 2022. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Hillary Brigitta Lasut yang merupakan seorang anggota DPR yang telah membantunya dari awal kasus tersebut.

"Terima kasih untuk Bapak Kapolri, Bapak Kapolda, dan Ibu Hillary yang sudah membantu saya hingga saya bisa menjadi anggota Polri dan mengikuti pendidikan tahun 2022 gelombang pertama, Siap terima kasih," kata Rafael Malalangi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30