Cerita Mistis Cara Menangkal Hantu Lampor Keranda Terbang dan Hantu Ketok Pintu

Cerita Mistis Cara Menangkal Hantu Lampor Keranda Terbang dan Hantu Ketok Pintu

Foto
Ilustrasi Keranda Terbang (foto: ceritaa-misteri.blogspot.com)

Cerita mistis tentang hantu lampor yang dikenal dengan keranda terbang dan hantu ketok pintu akhir-akhir ini jadi perbincangan orang banyak setelah kisah hantu tersebut viral di TikTok.

Nah kali ini Correcto.id akan menyajikan cara menangkal hantu lampor keranda terbang dan hantu ketok pintu yang dipercaya sebagai pertanda kematian itu.

Baca Juga: Cerita Mistis Bekas RS Kadipolo Solo, Dihuni Sosok Mbak Kun hingga Ada Suara Sinden

Cara mengatasi hantu lampor keranda terbang dan hantu ketok pintu adalah yang pertama memasang pagar gaib. Maksud dari pagar gaib ini yakni satu desa harus melakukan sedekah bumi. Konon dengan sedekah bumi dipercaya menghilangkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, ada juga dengan cara mengikat daun alang-alang dan daun bidara yang diikat jadi satu dan diletakkan di atas pintu rumah. Hal ini juga dipercaya menangkal makhluk gaib yang ingin mengganggu.

Baca Juga: Cerita Mistis Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Semarang, Mengaku Lihat Pocong dan Genderuwo hingga Dirasuki Macan

Ada juga dengan menggunakan ketupat yang diisi dengan beras mentah, kacang hijau mentah, kemudian diberi bawang putih, bawah merah, kemudian cabe. Lalu kanan kiri atas pintu diberi kapur (njet), dan disilang.

Baca Juga: Cerita Mistis Gading Marten, Mengaku Sering Ketakutan akibat Trauma Pernah Lihat Sosok Gaib Besar

Pada zaman dahulu, nenek moyang kerap melakukan ritual sehabis maghrib dan memagari rumahnya menggunakan garam. Keliling rumah dengan berlawanan arah jarum jam, sambil membaca kidung atau membaca sholawat guritan.

Itulah cara menangkap hantu lampor keranda terbang dan hantu ketok pintu. Semoga bermanfaat ya Guys.