Profil dan Fakta Lengkap Alvina Tehupeiory, Pelari Putri 100 Meter yang Ingin Pecahkan Rekor di Olimpiade Tokyo 2020

Profil dan Fakta Lengkap Alvina Tehupeiory, Pelari Putri 100 Meter yang Ingin Pecahkan Rekor di Olimpiade Tokyo 2020

Foto
Profil Alvina Tehupeiory, Pelari Putri 100 Meter (Foto: Instagram/@alvinatehupeiory)

Nama Alvina Tehupeiory menjadi sorotan karena ingin memecahkan rekor di Olimpiade Tokyo 2020. Berikut profil dan fakta lengkapnya. 

Pasalnya, Alvina Tehupeiory dan Lalu Muhammad Zohri menjadi atlet atletik Indonesia yang mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 

Sosok Alvina Tehupeiory diketahui berasal dari Maluku. Ia lahir pada tanggal 5 April 1995. Artinya, kini umur Alvina Tehupeiory sudah 26 tahun. 

Penasaran dengan fakta Alvina Tehupeiory? Berikut Correcto.id rangkumkan profil Alvina Tehupeiory. 

Profil Alvina Tehupeiory


Nama lengkap: 
Alvina Tehupeiory
Tempat tanggal lahir: 
Hutumuri, Indonesia, 5 April 1995
Umur: 
26 tahun
Asal: 
Maluku
Agama: 
Belum diketahui
Tinggi badan:
 169 cm
Nomor Lomba:
 100 meter Putri
Profesi: 
Atlet dan Tentara (Kowad)
Instagram:
 @alvinatehupeiory

Baca Juga: Profil dan Fakta Lengkap Lalu Muhammad Zohri, Atlet Lari yang Siap Harumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Pecahkan rekor nasional 200 meter putri


Sosok Alvina Tehupeiory memecahkan rekor nasional 200 meter putri saat mengikuti Kejurnas Atletik 2019 di Cibinong, Bogor. Hasil itu mematahkan rekor nasional yang sudah bertahan 20 tahun.

Alvina Tehupeiory menorek waktu yakni 23, 75 detik. Saat itu, Alvina Tehupeiory mengalahkan Livia Rizki dari Jawa Tengah dan Sri Mayasari dari Sumatera Selatan. 

Menyukai dunia atletik sejak SMP


Alvina Tehupeiory diketahui menyukai dunia atletik sejak tahun 2009, saat itu dirinya duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). 

Ia mulai mencuri perhatian saat mengawinkan nomor 400 M dan 400 M Gawang Putri pada Kejurnas Junior dan Remaja tahun 2011 di Jakarta. 

Kemudian dirinya semakin dikenal saat unjuk gigi di kancah Asean Schools di Singapura pada 2011 pada nomor 400 M Gawang.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Umur Lalu Muhammad Zohri, Sprinter 100 Meter yang Dijuluki Gundala Andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Tentara


Selain menjadi seorang atlet, ternyata wanita yang berasal dari Maluku ini juga anggota Tentara (Kowad) berpangkat Sersan Dua. 

Hal itu dilihat dari akun Instagramnya yang kerap membagikan foto dengan seragam Tentara.