Sosok dan Fakta Lengkap Welberkieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia Disebut Titisan Neymar Jr Setelah Antar Klubnya Juara di Level Eropa

Sosok dan Fakta Lengkap Welberkieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia Disebut Titisan Neymar Jr Setelah Antar Klubnya Juara di Level Eropa

Foto
Welberkieskott de Halim Jardim (foto: welberchinaofficial)

Sosok Welberkieskott de Halim Jardim akhir-akhir ini menjadi sorotan publik akibat dirinya disebut titisan Neymar Jr setelah berbahsil mengantar clubnya juara di level Eropa. Baru-baru ini dirinya juga resmi dikontrak jangka panjang oleh raksasa Liga Brasil, Sao Paulo FC.

Lantas siapakah Welberkieskott de Halim Jardim? Nah, kali ini Correcto.id akan merangkum sosok dan fakta lengkap Welberkieskott de Halim Jardim. Berikut ulasannya:


Welberkieskott de Halim Jardim kerap dipanggil Welber merupakan warga negara Brasil namun dirinya dia lahir di Banjarmasin saat sang ayah bermain di Indonesia.

Diketahui, ayah Welber bernama Elisangelo de Jesus Jardim menikah dengan gadis Indonesia bernama Lielyana Halim. Dirinya juga pernah bermain di Indonesia dengan membela klub seperti Borneo FC, Persekaba Bandung, Persekaba Bandung.


Bocah 14 tahun itu disebut sebagai titisan Neymar Jr akibat dirinya berhasil meraih berbagai gelar di turnamen junior seperti Dana Cup 2019 di Denmark, Gothia Cup di Swedia, dan Adidas Madewis Cup U-12 2019 di Prancis.


Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut sejatinya sudah bergabung dengan Sao Paulo Junior sejak dua tahun lalu, namun dirinya belum bisa memperkuat Sao Paulo secara resmi lantaran masih berusia di bawah 12 tahun.

Kini dengan usia yang sudah mencapai batas minimal pemain profesional Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim pun langsung disodori kontrak jangka panjang hingga lima tahun kedepan oleh peraih enam gelar juara Serie A Brasil tersebut.


Welber mengaku sangat ngefans dengan Neymar Jr, dirinya juga berharap dapat mengikuti jejak karier Neymar Jr sebagai pemain sepak bola yang terkenal.