Cerita Mistis di SMAN 2 Purwokerto, Konon Ada Hantu Perempuan Punya Satu Tangan hingga Tempat Penyimpanan Mayat

Cerita Mistis di SMAN 2 Purwokerto, Konon Ada Hantu Perempuan Punya Satu Tangan hingga Tempat Penyimpanan Mayat

Ekel Suranta Sembiring
2021-07-16 02:00:40
Cerita Mistis di SMAN 2 Purwokerto, Konon Ada Hantu Perempuan Punya Satu Tangan hingga Tempat Penyimpanan Mayat
SMAN 2 Purwokerto (foto: info.sman2-purwokerto.sch.id)

SMAN 2 Purwokerto yang berada di Jalan Jendral Gatot Subroto ternyata menyimpan cerita mistis cukup horor. Bangunan sekolah ini juga dicap salah satu tempat angker di Purwokerto.

Menurut cerita mulut ke mulut, di area sekolah ini pernah terjadi penampakan hantu sosok wanita yang cuma punya satu tangan. Tidak hanya itu, ada juga yang dihantui dengan mayat bergantung dengan penuh darah di tubuhnya. 

Baca Juga: Cerita Mistis di Jalan Silayur Semarang, Pernah Penampakan 8 Pocong hingga Arwah Korban Kecelakaan

Salah satu alumni SMAN 2 Purwokerto bernama William bercerita dirinya pernah melihat sekelompok tentara mondar-mandir di halaman sekolah yang merupakan jogging track dan lapangan. Kejadian itu dialaminya ketika dirinya pulang subuh dari sekolah setelah selesai acara ulang tahun sekolah.

"Saat saya berjalan pulang saya dikagetkan oleh derap sepatu dan penampakan sekelompok tentara bule yang memakai pakaian perang. Sontak saya hanya terdiam dan buru-buru pulang ke rumah. Kejadian ini saya ceritakan kepada teman saya dan ternyata benar memang ada sekelompok tentara disitu," kata William.

Tidak hanya sampai disitu, William juga mengalami kejadian horor saat di aula sekolah. Pada saat itu, ada acara malam di sekolah dan William mengikutinya mengingat dirinya salah satu anggota organisasi. Pada sekitar jam 10 malam dirinya sendirian memasuki bangsal karena temannya yang lain berada di bagian depan.

Baca Juga: Cerita Mistis di RS Ibnu Sina Magelang, Tempat Uji Nyali hingga Sering Terjadi Penampakan Gaib

"Saat saya memasuki bangsal saya kaget bukan kepalang saat melihat ada mayat yang digantung di tiang-tiang penyangga bangsal. Mayat itu digantung dan mengeluarkan darah dibagian leher. Darahnya mengucuri pakaiannya yang saya lihat seperti pakaian pejuang jaman dulu," cerita William.

William mengatakan, banyak desas-desus yang beredar mengenai bangsal sekolahnya, mulai dari adanya terowongan yang tembus dari SMAN 2 ke SMP 6 Purwokerto sampai ke SMA 1 Purwokerto. 

William juga mengatakanm, ada yang bercerita bahwa bangsal sekolahnya itu adalah bekas penyimpanan mayat pada masa Jepang karena sekolahnya dulu pernah dijadikan kamp sementara dan memiliki fasilitas rumah sakit atau klinik.

Baca Juga: Cerita Mistis di Gunung Pancar Bogor, Tempat Makam Keramat hingga Dipercaya Pusat Kerajaan Gaib

Kejadian mistis yang terakhir yang dialami William, dirinya pernah melihat sosok perempuan yang tidak memiliki tangan kiri. "Saya tidak pernah bercerita hal itu kepada siapapun sampai seorang teman saya bercerita bahwa dia telah melihat tangan yang menutup jendela di SMP 6 pada saat maghrib. 

"Padahal gerbang sudah dikunci dan belum ada penjaga sekolah. Dari situ saya bisa simpulkan bahwa tangan itu adalah tangan perempuan yang saya lihat di bangsal dan mungkin jalan penghubung itu benar adanya," kata William.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30