Deretan Game di Indonesia yang Populer Dimainkan Gen Z, Garena Free Fire hingga eFootball PES 2021

Deretan Game di Indonesia yang Populer Dimainkan Gen Z, Garena Free Fire hingga eFootball PES 2021

Foto
Ilustrasi Bermain Game (Sumber: Shutterstock)


Industri game di Indonesia terus berkembang secara positif. Hal ini didorong dengan angka adopsi smartphone di Indonesia, yang memengaruhi kemajuan industri mobile game itu sendiri.

Sebanyak 55 persen dari Gen-Z dan 59 persen generasi Milenial menyebutkan, bahwa mereka bermain game untuk mengisi waktu. Sedangkan 26 persen Milenial di Indonesia mengatakan bahwa gaming adalah hobi sejak dulu, di mana lebih dari setengah partisipan ingin mengisi waktu luang mereka dengan bermain game.

Dimana, di Tahun 2021 ini sangat banyak game yang unduh pada perangkat smartphone secara gratis maupun berbayar. Seperti game yang sering dimainkan di Indonesia yakni, Mobile Lagend, Free Fire, PUBG dan PES 2021.

Dari begitu banyaknya game di Indonesia banyak yang belum mengetahui bahwa game apa saja yang paling diminati Gen-z di tahun 2021. Berikut ini Correcto.id akan menampilkan game apa saja yang diminati Gen-Z di tahun 2021.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Audrey FF, Gamer Free Fire yang Punya Skill Mematikan

1. Garena Free Fire- World Series

Yang pertama yakni game battle royale berspesifikasi ringan yang digemari banyak gamers di Indonesia. Game ini akan diterjunkan dari pesawat bersama pemain lainnya dan memilih tempat pendaratan yang kamu inginkan.

Kemudian, para pemainnya  harus mengambil senjata dan segala persediaan yang tersebar di penjuru map untuk bertahan hidup. Jumlah pemain maksimal di dalam game Free  Fire hanya 50 orang dengan ukuran map yang relatif lebih sempit.

2. Higgs Domino Island

Game Higss Domino yakni permainan Duofu Duocai, Fa fa fa, 5 Dragon, Rezeki nomplok serta Panda. Dalam permainan kelima game ini” Jackpot dan Scatter “jadi dambaan para pemain karena dapat meraih hasil nominal chips yang begitu besar. Tak hanya itu, pada game ini disebut pula dapat membuahkan uang dengan mudah dan cepat.

3. Mobile Legends: Bang Bang

Game ini dapat dimainkan di platform Android dan iOS. Game MOBA satu ini sukses mencuri perhatian para gamer di Indonesia sejak tahun 2016. Dimana, pemain akan memilih 1 hero yang akan kamu mainkan bersama tim untuk menghancurkan base lawan. Permainan berakhir ketika base salah satu tim hancur.

Baca Juga: Hancurkan Bangunan Mirip Kabah, Sandiaga Uno Minta Blokir Game Fortnite

4. Genshin Impact

Game ini mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime. Game ini bergenre action-RPG yang hadir dengan sistem combat. Pertarungan dalam game ini membutuhkan kontrol yang mengharuskan pemain harus gesit dalam menekan beragam tombol command dan skill yang untuk membasmi musuh.

Tombol command dalam Genshin Impact dapat digunakan untuk menghindar, membidik, mengejar, menyerang musuh, dan lain sebagainya.

5. PUBG MOBILE – Traverse

Game ini saat memasuki pertandingan, kita akan dalam satu pesawat dengan 99 orang lainnya lalu kita akan terjun bebas untuk melakukan looting senjata, darah, dan bom. Hal ini dibutuhkan untuk melawan musuh dan bertahan hingga menjadi pemenang. Ketika memenangkan pertandingan, akan muncul winner, winner, chicken dinner  layar smartphone-mu.

6. State of Survival: The Walking Dead Collaboration

Game yang bertema zombie yang hadir dalam kemasan game shooter. Dimana, pemainnya akan melawan zombie dengan penuh strategi demi menjaga kelangsungan hidup diri sendiri dan penyintas yang lain. Meskipun bertema zombie, game ini bisa dimainkan oleh semua orang karena tidak menakutkan.

Bahkan State of Survival berkolaborasi dengan  sebuah seri televisi The Walking Dead. Dalam kolaborasi ini, kamu akan bertemu musuh baru, menghadapi tantangan baru, dan yang terpenting bertemu salah satu wajah TWD – Daryl Dixon.

7. BLEACH: Eternal Soul

Di dalam game ini kamu akan menikmati alur cerita dari anime BLEACH, dengan pertarungan ala fighting dengan jagoan-jagoan dari seri tersebut. Di dalam pertarungan, kamu bisa melakukan combo dengan menekan jagoanmu pada saat yang tepat untuk menghasilkan damage yang lebih besar.

Seperti game hero collector lainnya, kamu bisa melakukan summon untuk mendapatkan karakter-karakter atau item-item baru, menyelesaikan berbagai daily quest dan event. Game ini memiliki grafik 3D yang unik karena dirender dengan warna yang menyerupai anime.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Umur Diva Amelia, Gamers Cantik yang Gemar Berdonasi untuk Korban Kekerasan Seksual

8. Roblox

Game Roblox adalah sebuah platform yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat game sendiri, atau memainkan game yang dibuat pengguna lain. Dalam Roblox, terdapat mata uang bernama Robux yang digunakan untuk pembelian.

9. Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Game kerajaan karena ini kalian dapat membuat kerajaan kalian dengan pertahanan yang kalian harapkan. Game ini sangat populer dan sangat asyik untuk dimainkan. Kalian dapat serang kerajaan musuh untuk hasilkan uang banyak dan membuat kerajaan kalian lebih istimewa kembali.

10. eFootball PES 2021

Bagi seorang pecinta sepakbola, tidak mungkin tidak memainkan game ini.eFootball PES 2021 Mobile hadir dengan tampilan visual yang jauh lebih realistis dibandingkan dengan eFootball PES 2020 Mobile. Pemain yang tampil dalam game tersebut wujudnya nyaris menyerupai sosok aslinya di dunia nyata. Bahkan game ini sudah diunduh oleh 50 juta pengunduh di seluruh dunia.

Itulah beberapa game yang sangat populer dimainkan Gen-Z di Tahun 2021. Kalo kamu mainkan game yang mana?